Kemenag Batasi Mobil Penjemput Jemaah Haji di Islamic Center

Ilustrasi Foto: metrojateng.com/raditya erwiyanto
Ilustrasi
Foto: metrojateng.com/raditya erwiyanto

 

METROSEMARANG.COM – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang bersiap melakukan penyambutan rombongan jemaah haji yang dijadwalkan tiba pada Kamis (22/10) tengah malam nanti. Pengamanan di Islamic Center juga akan diperketat.

Kepala Kemenag Kota Semarang, Mohammad Habib mengatakan, rombongan pertama yang tiba di Ibukota Jateng berjumlah 24 orang dari kelompok terbang (kloter) 62. Habib menekankan barang bawaan jemaah haji yang boleh diangkut pulang maksimal berbobot 32 kilogram.

Dia menambahkan, sebagai antisipasi kemacetan di depan pintu masuk Islamic Center, pihaknya juga telah membentuk satgas lalu lintas yang terdiri dari aparat kepolisian Polrestabes Semarang dan dinas terkait. Selain itu, lanjutnya, jumlah mobil penjemput haji yang masuk ke dalam Islamic Center juga akan dibatasi.

“Kami pasang stiker di tiap mobil yang boleh masuk ke dalam gedung. Ini dilakukan agar area penjemputan steril dari hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas Habib saat dikonfirmasi, Rabu (21/10).

Apabila sesuai jadwal, tahap pemulangan 1.343 jamaah haji asal Semarang akan dilakukan pada dini hari nanti hingga Jumat sore. Adapun jadwal pemulangan kloter 61-64 masing-masing pukul 00.00 WIB dini hari nanti, Kamis (22/10) besok pukul 08.00 dan 15.00 WIB serta Jumat (23/10) pukul 03.00 WIB dan 14.00 WIB. (far)

 

You might also like

Comments are closed.