Kemenangan Besar yang Bikin Mahesa Jenar Makin Pede

METROSEMARANG.COM – Sukses melumat Persiba Bantul lima gol tanpa balas menjadi kemenangan penting bagi PSIS untuk menjaga persaingan di papan atas Grup 4 Liga 2. Haudi Abdillah cs kini bakal lebih mantap memulai putaran kedua yang bergulir pertengahan pekan depan.

Ahmad Agung (kanan) mencetak gol kedua ke gawang Persiba Bantul. Foto: metrosemarang.com

Menjamu Persiba di Stadion Jatidiri, Jumat (14/7) sore, PSIS tampil begitu superior atas tamunya yang berstatus tim juru kunci Grup 4. Skuad Mahesa Jenar sudah unggul tiga gol di babak pertama lewat Erik Dwi Ermawansyah (15, 44) dan Ahmad Agung (24), sebelum Taufik Hidayat dan Franky Mahendra menggenapi pesta gol tuan rumah menjadi 5-0 di babak kedua.

Pelatih PSIS Subangkit menyebut kemenangan dengan margin besar sangat dibutuhkan timnya untuk bersaing dengan Persis Solo. “Kemenangan dengan banyak gol ini sangat penting, sehingga selisih gol tidak tertinggal jauh dari Persis,” kata dia.

Saat ini PSIS dan Persis sama-sama mengemas 16 poin. Selisih gol keduanya juga sama-sama plus delapan, PSIS (12-4) dan Persis (10-2). Tapi, Laskar Sambernyawa baru akan memainkan pertandingan ketujuh di kandang PSIR Rembang, Minggu (16/7) besok.

“Semua lini bekerja sangat bagus. Kuncinya anak-anak bermain sabar saat ada banyak pemain Persiba di daerah pertahanan mereka sendiri. Kemenangan akan jadi modal positif untuk pertandingan putaran kedua lawan Persipur,” imbuh Subangkit.

Kemenangan tersebut diharapkan bisa mengembalikan kepercayaan diri penggawa PSIS usai hasil mengecewakan di kandang Persis, pekan kemarin.

Sementara, pelatih Persiba, Purwanto Suwondo mengakui timnya kalah kualitas dari PSIS. Johan Manaji dkk juga gagal mengantisipasi bola crossing dari tuan rumah.

“Tim kami banyak pemain muda dan mereka terlihat belum siap saat bermain dengan disaksikan penonton yang begitu luar biasa. Kekalahan ini jadi pelajaran berharga bagi kami,” ujarnya.

Hasil ini makin membenamkan Johan Manaji dkk di dasar klasemen dengan torehan dua poin. Purwanto bilang bahwa timnya butuh perombakan besar untuk bisa bersaing di Liga 2.

“Pemain-pemain yang ada saat ini mungkin baru akan jadi sekitar dua tahun lagi. Kami harus melakukan perombakan di putaran kedua. Setidaknya kami butuh tambahan delapan pemain baru,” cetus eks striker PSIS ini. (twy)

 

You might also like

Comments are closed.