Kemunculan Masjid Kapal di Semarang jadi Daya Pikat Wisatawan Luar Kota

METROSEMARANG.COM – Kemunculan Masjid Safinatul Najah yang punya bentuk menyerupai bahtera raksasa membuat warga Semarang penasaran. Sejumlah warga mengaku takjub melihat penampakan masjid yang berada di tengah ladang sawah tersebut.

Masjid Safinatul Najah jadi daya tarik wisatawan dari luar Semarang. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Euis Aliyah salah satunya. Euis, panggilannya yang kebetulan sedang praktik kuliah lapangan di Wonoplumbon, Mijen bahkan rela datang jauh-jauh ke Masjid Safinatul Najah hanya untuk berselfie bersama teman-temannya.

Ucapan syukur tak henti-hentinya keluar dari mulut gadis cantik ini tatkala melangkahkan kakinya masuk ke dalam masjid.

Pengunjung berfoto di dalam Masjid Safinatul Najah. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

“Berbeda sekali bentuknya dengan masjid kebanyakan. Ini seperti sebuah masjid yang menumpang pada kapal,” kata mahasiswi sebuah sekolah akademi kesehatan di Semarang ini kepada metrosemarang.com, Jumat (10/3).

Saat ini, pembangunan Masjid Safinatul Najah sudah mencapai 80 persen. Pekerja bangunan setempat tinggal merampungkan pembuatan kolam yang mengelilingi bangunan masjid serta mempercantik desain interior di dalamnya.

Sementara Aji Susanti Harisa, mahasiswi Stikes Widya Husada juga tak mau ketinggalan momentum mengunjungi masjid kapal. Menurutnya, keberadaan masjid di Kampung Pandaan layak jadi destinasi wisata baru di pinggiran kota.

“Saya baru sekarang lihat masjid bentuknya kapal. Hanya saja kalau bisa akses jalan raya menuju ke masjid diperbaiki lagi. Soalnya jalannya sebagian rusak sehingga menyusahkan warga yang ingin melihat masjid dari dekat,” tuturnya. (far)

You might also like

Comments are closed.