Kendali Seni Kendal jadi Wadah Komunitas Unjuk Kreativitas

METROSEMARANG.COM – Belasan komunitas di Kabupaten Kendal dua hari berturut-turut sejak Sabtu (14/10) hingga Minggu (15/10) malam berkumpul menampilkan kreasinya. Mulai dari komunitas seni hingga hobi berkumpul bersama, dalam satu wadah Kendali Seni Kendal 2017.

Kendali Seni Kendal. Foto: metrojateng.com

Komunitas yang berkumpul dalam ajang ini, antara lain komunitas sastra, pecinta sepeda, pecinta reptil, komunitasaeromodeling, komunitas pecinta bus dan komunitas musik. Selama dua hari komunitas-komunitas ini memamerkan karya dan kreasinya, untuk mengenalkan kepada masyarakat.

Menurut penggagas kegiatan ini, Ulil Nuha, ajang kumpulnya komunitas untuk mempererat persaudaraan dan kebersamaan antara komunitas untuk memajukan Kabupaten Kendal.

“Selama ini komunitas di Kendal berjalan sendiri, dengan digelarkan ajang ini diharapkan bisa memacu komunitas yang ada di Kendal untuk bersama-sama mengenalkan Kendal melalui komunitasnya,” jelas Ulil Nuha.

Ditambahkan, sinergi antara komunitas yang satu dengan lainnya akan terus digemakan melalui ajang yang lebih besar dan akan dilaksanakan setiap tahun.

Sementara itu bagi masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini mengatakan, ajang kumpulnya para komunitas ini baik untuk kemajuan dan kebersamaan. “Ini bagus untuk kemajuan komunitas di Kendal dan bisa bersama-sama mempromosikan Kendal lewat komunitasnya,” ujar Ardian Cokroaminoto pengunjung Kendali Seni Kendal.

Ia berharap kegiatan seperti ini bisa terus digelar dengan lokasi dan tempat yang lebih baik dan lebih besar. Komunitas yang dihadirkan juga bisa lebih banyak, agar bisa menjadi wadah pembelajaran remaja banyak kegiatan yang positif dan bisa mengembangkan kreativitas.

Selain memamerakan kreasi dan kreativitas komunitas yang ada, acara juga diisi dengan penampilan sejumlah penggiat seni mulai kesenian tradisional hingga modern. (metrojateng.com/MJ-01)

You might also like

Comments are closed.