Kendalikan Harga Sembako, TPID Jateng Gelar Pasar Murah di Semarang Utara

METROSEMARANG.COM – Tim Pemantau Inflasi Daerah (TPID) Jawa Tengah membagikan 5.000 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula dan bawang dengan harga murah di Kelurahan Kuningan Semarang Utara, Selasa (6/6). Kegiatan tersebut dilakukan demi menjaga stabilitas harga Sembako menjelang Idul Fitri tahun ini.

TPID Jateng menggelar Pasar Murah di Kelurahan Kuningan Semarang Utara, Selasa (6/6) pagi. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Ketua TPID Jateng, Sri Puryono menjelaskan, alasan dipilihnya Kelurahan Kuningan karena masih banyaknya warga yang kurang mampu untuk mendapatkan kebutuhan pokok tersebut. Satu paket sembako ini dihargai Rp 35.000.

“Masyarakat tidak perlu resah. Jika menemukan kelangkaan atau harga yang terlalu tinggi, masyarakat bisa melaporkan kepada pemerintah agar digelar kegiatan seperti pasar murah kali ini,” paparnya.

Di Kota Semarang akan digelar kembali Pasar Murah di 12 Kecamatan lainnya. Selain itu, di luar kota Semarang juga akan digelar Pasar Murah, yaitu di Blora dan Banjarnegara.

Pedagang juga diimbau untuk tidak coba-coba menimbun Sembako sehingga mengakibatkan harga melambung tinggi. Polisi sudah membentuk Satgas Pangan yang akan menindak secara hukum para pelaku penimbun Sembako. (ade)

 

You might also like

Comments are closed.