Kepala BPPT: Belum Ada Pembatasan Pendirian Hotel

Sri Martini Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Sri Martini
Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Dalam satu hari saja, Kepala Badan Perizinan dan Pelayanan Terpadu (BPPT) Kota Semarang, Sri Martini menandatangani izin baru sekitar 100 sampai 200. Perizinan itu terkait bertambahnya jumlah hotel dan mal baru di Semarang.

Menurut Martini, ada tiga macam izin yang dia layani. “Ada izin pembangunan, izin perekonomian dan izin Kesra dan lingkungan,” kata Sri Martini setelah ada kunjungan dari Menpan, Yuddi Chrisnandi, Kamis (26/3).

Martini mengatakan, perizinan di bidang ekonomi yang paling banyak dia terima. Penyelesaian perizinan tersebut rata-rata bisa diselesaikan dalam waktu 15 hari. Kecuali perizinan ekonomi yang hanya membutuhkan waktu tiga hari untuk dapat diselesaikan.

Hal ini berkaitan dengan penambahan jumlah hotel dan mal-mal baru yang mulai tumbuh subur di Semarang. Sri Martini mengatakan, sampai saat ini belum ada batasan untuk jumlah hotel di Kota Semarang.

Terlebih lagi, Semarang mulai dilirik para wisatawan dan investor dari luar. Pembatasan pendirian hotel, lanjutnya, perlu adanya kajian dari berbagai pihak yang memiliki kewenangan. (ade)

You might also like

Comments are closed.