Kepala Satpol PP Mengaku Belum Terima Rekomendasi Pemecatan

METROSEMARANG.COM – Kepala Satpol PP Kota Semarang, Endro Pudyo Martanto, menyatakan belum menerima surat rekomendasi dari Inspektorat tentang pemecatan salah satu oknum pegawainya yang menjadi terduga pelecehan seksual. Tapi secara institusi pihaknya memastikan akan menindaklanjuti rekomendasi itu.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Endro PM
Foto: metrosemarang.com/dok

‘’Rekomendasi itu belum kami terima, tapi pokoknya secara intitusi rekomendasi apapun akan kami tindak lanjuti,’’ kata Endro, Kamis (9/3).

Dia menjelaskan, sebagai pimpinan dirinya sudah berusaha menyelesaikan masalah dugaan pelecehan seksual secara baik dan profesional. Namun dirinya berharap terduga pelaku yang sudah mengabdi lama di Satpol PP dan memiliki istri dan anak jadi pertimbangan sebelum memecat.

‘’Karena seandainya dipecat menyangkut nasib anak dan istrinya, jadi harus dilihat dari berbagai sisi tapi dengan dasar hukum,’’ katanya.

Dikatakan, jika keputusan wakil wali kota nanti meminta terduga pelaku dipecat, masih ada kesempatan bagi bersangkutan untuk mengajukan keberatan ke wakil wali kota. Bisa mengajukan banding atau peninjauan kembali keputusan tersebut.

‘’Terlapor (terduga pelaku) ini anggota senior, pengabdian dan dedikasinya baik. Pekerjaannya juga baik. Diharapkan hal itu bisa menjadi pertimbangan bagi wakil wali kota,’’ katanya. (duh)

You might also like

Comments are closed.