Kepergok Mojok di Marina, Dua Pelajar Ini Diciduk Satpol PP

Petugas Satpol PP Kota Semarang menjaring sejumlah pelajar yang membolos di Pantai Marina, Selasa (17/11). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Petugas Satpol PP Kota Semarang menjaring sejumlah pelajar yang membolos di Pantai Marina, Selasa (17/11). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

METROSEMARANG.COM – Petugas Satpol PP Kota Semarang siang ini, Selasa (17/11), mengamankan sepasang pelajar SMA yang kepergok berpacaran di tepi Pantai Marina. Dua pelajar yang belum diketahui identitasnya ini membolos bersama belasan rekannya.

Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Semarang Kusnandir, mengatakan, belasan pelajar badung ini telah diamankan oleh petugasnya dan kini sedang menjalani hukuman di tepi Pantai Marina.

“Ada sepasang pelajar yang ikut dihukum berbaris di bawah terik matahari sebagai efek jera agar tidak mengulangi perbuatan serupa,” ungkap Kusnandir, kepada metrosemarang.com.

Razia pelajar membolos ini awalnya dilakukan dengan menyisiri sepanjang kawasan wisata Pantai Marina. Di salah satu sudut pantai, petugasnya mencurigai ada sepasang pelajar yang bermesraan di sebuah bilik. Saat dipergoki, dua sejoli tersebut masih berpakaian lengkap.

“Saat kami razia mereka ngaku jenuh dengan pelajaran di sekolah dan sudah janjian dengan pacarnya untuk bertemu di Marina,” kata Kusnandir.

Razia Satpol PP siang ini juga dilakukan di sejumlah titik kumpul pelajar mulai tempat game online, Taman Budaya Raden Saleh serta tempat wisata lainnya. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menegakan Perda Nomor 1 Tahun 2007 Tentang penyelenggaran pendidikan sekaligus mengantisipasi tawuran pelajar.

“Kami juga banyak menerima pengaduan masyarakat yang menemukan pelajar membolos di jalan raya,” urainya. (far)

 

 

You might also like

Comments are closed.