Keren, Hotel Dafam Ajak Tamu Membatik di Hari Kartini

Kegiatan membatik menjadi salah satu cara Hotel Dafam Semarang menyemarakkan Hari Kartini. Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha
Kegiatan membatik menjadi salah satu cara Hotel Dafam Semarang menyemarakkan Hari Kartini. Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha

SEMARANG – Pemandangan tak biasa terlihat di lobby Hotel Dafam Semarang yang sangat kental bernuansa batik, Selasa (21/4). Dua model cantik mengenakan batik berkeliling mengajak tamu untuk membubuhkan tanda tangan atau sebaris kalimat di kain putih dengan menggunakan perangkat pembuatan batik tulis, yaitu canthing.

Ya, dua model tersebut sengaja dihadirkan Hotel Dafam untuk memeriahkan pagelaran penciptaan karya seni massal dalam rangka menyemarakkan Hari Kartini. Para tamu, baik yang menginap maupun pengunjung terlihat antusias menikmati kegiatan membatik tulis tersebut.

”Melalui kegiatan ini kami ingin mengajak masyarakat untuk melestarikan batik. Dan kita harus bangga, batik itu produk asli Indonesia yang sudah go internasional,” ujar Human Resource Management (HRM) Hotel Dafam, Asep Akhmad Muhaemin kepada metrosemarang.com.

Kemeriahan Hari Kartini di Hotel Dafam juga tergambar dari warna-warni batik yang dikenakan para karyawannya. Sembari melayani tamu yang datang, mereka menawarkan untuk berfoto bersama yang akan diunggah ke twitter Hotel Dafam.

“Foto-foto yang diunggah ditambahkan kata-kata ‘Ini aksiku, mana aksimu @DafamHotels #DAFAMforKartini’. Untuk memeriahkan Hari Kartini, kami juga menggelar lomba foto selfie berbusana daerah. Tentu saja ada hadiahnya setelah sebelumnya follow akun @DafamHotels dan like Dafam Hotels di Facebook page,” tambah Doni Avianto selaku General Manager Hotel Dafam.

Doni menambahkan, selain peringatan Hari Kartini, pagelaran seni massal tersebut sekaligus sebagai penyambutan dimulainya Semarang Great Sale (Semargres) 2015. Kegiatan ini didukung oleh Batik Semarangan Mutiara Hasta Classical and Contemporer, yakni sebuah studio pembuatan batik yang berlokasi di Rogo Jembangan, Tembalang yang juga menjadi Industri Kecil dan Menengah (IKM) binaan Hotel Dafam.

“Kami mencoba menawarkan sesuatu yang berbeda di tahun ini, baik perayaan Hari Kartini maupun Semarang Great Sale nanti. Sebagai hotel berklasifikasi bintang empat, sudah selayaknya kami membina IKM, terutama dari home industry, dengan memberi ruang untuk berekspresi dan menampilkan karya mereka,” tambahnya.

Dikatakannya, pagelaran seni massal tidak hanya berhenti di perayaan Hari Kartini saja, melainkan hingga pelaksanaan Semargres mendatang. Dalam event Semargres sendiri, Hotel Dafam menawarkan potongan harga kamar hingga 60% dari published-rate dan 15% untuk makanan dan minuman.

“Rencana kerjasama antara Hotel Dafam dan IKM binaan kami ini bisa berlangsung sampai enam bulan ke depan. Untuk Semargres nanti, pagelaran seni massal ini akan bertempat di salah satu arcade di dekat Charlotte Restaurant,” tutur Doni. (ans)

 

 

You might also like

Comments are closed.