Kesetrum saat Ngecor, Pekerja Bangunan di Kendal Ini Tewas hingga Terpental

Warga menunjukkan lokasi kabel yang menewaskan Zaruki, Kamis (25/2). Foto: metrojateng.com
Warga menunjukkan lokasi kabel yang menewaskan Zaruki, Kamis (25/2). Foto: metrojateng.com

METROSEMARANG.COM – Seorang pekerja bangunan tewas kesetrum saat mengerjakan pengecoran rumah di Desa Kebonharjo, Patebon, Kendal, Kamis (25/2) siang. Ironisnya, korban yang bernama Zaruki warga Margosari Kecamatan Patebon ini sempat mengingatkan rekan-rekannya untuk berhati-hati karena lokasi proyek berdekatan dengan kabel listrik.

Menurut rekan korban, mereka saat itu hendak mengecor lantai dua rumah milik Arif Rahman Soleh. Proyek tersebut dikerjakan korban bersama 11 rekannya. Diduga korban tidak tahu di atas ada kabel yang jaraknya kurang dari setengah meter. Saat korban hendak berdiri menyentuh kabel dan terpental.

“Korban berada di atas dan sedang menghaluskan cor. Saat hendak berdiri kepala korban menyentuh kabel dan terpental,” kata Aminudin, rekan korban. Zaruki sempat dilarikan ke RS Soewondo, namun nyawanya tak bisa diselamatkan.

Kapolsek Patebon AKP Munasir mengatakan, korban sebenarnya sudah mengingatkan kepada teman-temannya sebelum melakukan pekerjaan. “Korban meminta kepada temannya agar berhati-hati karena dekat dengan kabel listrik dan berbahaya. Saat korban berada di lantai dua justru korban yang lalai dan tidak ingat kalau di atas korban ada kabel bertegangan tinggi,” jelasnya.

Hasil pemeriksaan petugas kesehatan menunjukkan ada bekas luka bakar di tangan korban. Jenazah korban lantas dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan dan dimakamkan di pemakaman umum desa setempat. (metrojateng.com/MJ-01)

You might also like

Comments are closed.