Ketua DPRD Kota Semarang Pernah 3 Tahun Jadi Sopir Angkot

image
Supriyadi. Foto: metrosemarang.com/dok

SEMARANG – Supriyadi terpilih menjadi ketua Paguyuban Pengemudi jurusan Karangayu-Penggaron kemarin (16/5). Selain jurusan Karangayu-Penggaron, ketua DPRD Kota Semarang tersebut juga menjadi ketua paguyuban pengemudi jurusan Johar-Panggung.

Dia seakan tidak canggung berinteraksi dengan para sopir-sopir. “Saya sudah 22 tahun di terminal. Saya juga pernah menjadi sopir angkot pada 2002 sampai 2005,” kata dia.

Sesaat setelah terpilih, politisi PDI Perjuangan tersebut kemudian dicurhati permasalahan angkot. Lalu Supriyadi meminta data trayek dan juga STNK para sopir. “Saya pasti akan dukung kalian semua,” ungkapnya.

Lek Di, panggilan Supriyadi dari para sopir, mengakui bila ada permasalahan yang saat ini membuat resah para sopir dan pengusaha angkot, yaitu angkota yang beroperasi di jalan lebih banyak dibandingkan data trayek yang tercatat di Pemkot Semarang. “Ada dugaan armada beroperasi memakai trayek palsu,” terangnya.

Mereka diminta menuliskan saran, kritik, dan keluhan segala persoalan tentang angkot. Dia akan mengajak para teman-teman sopir untuk lebih memperbaiki sistem transportasi di Kota Semarang. (ade)

You might also like

Comments are closed.