Ketua KONI Semarang Diteror Sepasang Jenglot

METROSEMARANG.COM –  Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang Ikhwan Ubaidilah dikejutkan dengan penemuan sepasang boneka jenglot di rumahnya di perumahan Griya Raharja 26 Pedurungan, Semarang, Senin (11/4) malam. Dua boneka jenglot yang diketahui berwajah pria dan wanita ini itu diduga dikirimkan oleh seseorang yang memiliki maksud jahat.

Ikhwan Ubaidilah menunjukkan sepasang jenglot yang ditemukan di halaman rumahnya. Foto: metrosemarang.com/ilyad aditya
Ikhwan Ubaidilah menunjukkan sepasang jenglot yang ditemukan di halaman rumahnya. Foto: metrosemarang.com/ilyad aditya

Menurut pengakuan Ikhwan, penemuan dua buah boneka Jenglot tersebut diawali dari kecurigaan salah seorang tamu yang berkunjung. Tamu tersebut tiba-tiba merasakan energi negatif dan memaksa untuk menyisir rumah.

“Merasa penasaran, teman saya itu menyisir bagian dalam dan halaman rumah,” kata Ikhwan, Kamis (14/4).

Tak lama kemudian, penyisiran mengarah ke sekitar gazebo joglo yang terletak di halaman rumah. Benar saja, setelah dilakukan penggalian beberapa inci ke dalam tanah, sesosok jenglot berukuran panjang 50 cm dengan wajah perempuan ditemukan.

Jenglot perempuan ini berambut panjang. Begitu juga kuku dan giginya. Tak hanya itu, setelah kembali dilakukan penyisiran, lagi-lagi ditemukan boneka serupa di bawah pohon kamboja dengan sosok yang menyeramkan.

“Banyak yang bilang jenglot ini jahat untuk menyerang saya, tapi daripada buat keluarga dan warga takut sekalian saya simpan sebagai koleksi saja. Itu tentu setelah mendapat rekomendasi teman saya,” tambah pemilik Yayasan Sosial Lindu Aji ini.

Selain sebagai Ketua Umum KONI Kota Semarang, Ikhwan sendiri juga dikenal sebagai pengusaha yang memiliki hobi unik yakni mengoleksi barang kuno dan antik. Beberapa waktu lalu, di saat tren batu akik, Ikhwan membuat taman yang terdiri dari ribuan bongkahan batu akik yang didatangkan dari seluruh penjuru Nusantara. (yas)

You might also like

Comments are closed.