Ini Keunggulan dan Kelezatan Lunpia Kampoeng Semarang

METROSEMARANG.COM – Beragam jenis lunpia yang diproduksi pusat oleh-oleh Kampoeng Semarang diklaim memiliki cita rasa yang berbeda dari lunpia kebanyakan. Selain diproduksi secara higienis, bahan-bahan yang digunakan pun melalui proses pemilihan yang ketat.

Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

metrosemarang.com pun berkesempatan mencicipi olahan khas Semarang itu bersama Owner Kampoeng Semarang, Wenny Sulistiowaty Hartono di Kampoeng Semarang Jalan Kaligawe Km 1 nomor 96 . Dijelaskan Wenny, dari segi rasa lunpia Kampoeng Semarang memang memiliki rasa yang tidak terlalu tajam, sehingga tidak akan merasa eneg meski makan dalam jumlah porsi yang cukup banyak.

Teksturnya pun terbilang lembut, dan yang tak kalah penting, lunpia Kampoeng Semarang memiliki isian yang padat dan tidak mudah rontok.

“Bisa dicoba sendiri kan, kami memang membuatnya berbeda tanpa mengurangi kelezatannya,” ungkap Wenny.

Untuk saus yang digunakan juga terbilang berbeda. Saus lunpia Kampoeng Semarang berwarna putih dan berasa manis. Wenny sengaja menggunakan gula pasir untuk membuat saus lunpianya untuk membuat citarasa yang berbeda.

Sementara itu, salah satu yang berbeda adalah kemasan yang digunakan. Kampoeng Semarang bisa dibilang satu-satunya oleh-oleh yang mengemas lunpia dengan sangat modern. Baik lunpia maupun pelengkapnya seperti daun bawang dan cabai dikemas secara higienis dan modern.

“Proses pengemasan ini memudahkan masyarakat. Ini sejalan dengan tagline kami ‘The first and the only one modern packaging’ . Kami sudah komitmen memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Untuk diketahui, lunpia Kampoeng Semarang memiliki tiga varian jenis, baik basah goreng maupun lunpia vakum. Ketiganya dibandrol dengan harga sama. Satu lunpia bisa dibawa pulang dengan harga Rp 14 ribu saja.(yas)

You might also like

Comments are closed.