Khamidatun Yulikhah: Berkah Sketsa Wajah

Khamidatun Yulikhah Foto: metrosemarang.com/dok
Khamidatun Yulikhah
Foto: metrosemarang.com/dok

SKETSA wajah belakangan ini menjadi tren tersendiri bagi sebagian kalangan untuk mengabadikan foto sendiri atau orang-orang tersayang. Selain untuk koleksi atau pajangan pribadi, sketsa wajah juga sangat cocok untuk diberikan kepada orang lain sebagai kado spesial, karena masih tergolong langka dan unik.

Peluang ini coba dimanfaatkan Khamidatun Yulikhah untuk memberikan jasa melukis sketsa wajah. Meski gadis yang akrab disapa Yuli itu mengaku hanya sekadar sampingan, namun bisnis yang sudah digeluti hampir dua tahun ini bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

“Hanya untuk mengisi waktu luang kuliah. Tapi hasilnya lumayan, karena memang sekarang lagi ramai sketsa wajah untuk kado. Lukisanku juga banyak laku untuk kado,” akunya kepada metrosemarang.com, Rabu (20/5).

Diceritakan, sketsa wajah ia pelajari secara otodidak sejak dua tahun lalu. Namun bakat melukis memang sudah melekat dalam diri gadis 22 tahun itu sejak masih kecil.

“Belajarnya lewat obrolan dengan beberapa orang yang sudah ahli sketsa wajah. Setelah itu praktik, alhamdulillah langsung bisa,” bebernya.

Satu lukisan ukuran kertas A4 ia jual seharga Rp 50.000 dan A3 seharga Rp 100.000. Mahasiswi semester akhir Perbankan Syariah UIN Walisongo itu mengaku untuk pemasaran sementara ini masih secara online.

“Harganya terjangkau kan? Jangan dilihat dari nilai jualnya, tapi makna dari lukisannya,” cetusnya sambil tersenyum.

Selain untuk bisnis, keahlian melukis wajah juga ia tularkan dengan memberikan les privat dengan beberapa anak didiknya yang mulai dari SD, SMP, sampai SMA. Hal itu dilakukan juga untuk lebih mengasah kemampuannya.

“Biar imbang, masa keahlian cuma dibuat bisnis. Perlu berbagi ilmu juga, sambil belajar,” tambah dara asal Boja, Kendal itu. (ans)

 

You might also like

Comments are closed.