Khusus Libur Lebaran, Jalan Pandanaran Boleh Digunakan Parkir

METROSEMARANG.COM – Setelah mendapat masukan dari para pedagang pusat oleh-oleh Pandanaran, Jalan Pandanaran akhirnya dibolehkan untuk parkir kendaraan bermotor. Sebelumnya Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Perhubungan melarangnya karena berpotensi menimbulkan kemacetan selama arus mudik dan balik Lebaran.

Polisi bersiaga di sepanjang pusat oleh-oleh Pandanaran untuk mencegah pengunjung yang akan memarkir kendaraannya di lokasi tersebut. Pada libur Lebaran tahun ini, pemkot membebaskan ruas Jalan Pandanaran digunakan parkir untuk pengunjung yang berbelanja di pusat oleh-oleh. Foto: metrosemarang.com/dok

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menegaskan, pihaknya membolehkan pemberlakuan parkir di kawasan sepanjang Jalan Pandanaran. Hal tersebut mengingat di hari libur dan cuti bersama lebaran ini biasanya akan banyak pemudik yang melewati dan mampir Kota Semarang.

“Minggu lalu bertemu paguyuban pedagang Pandanaran, mereka mengatakan ingin selama Lebaran ini parkirnya dibebaskan. Saya bilang nggak ada masalah. Karena hari-hari itu kan banyak tamu-tamu yang datang selama cuti bersama 23 Juni sampai 3 Juli,” ujarnya, Jumat (23/6).

Menurutnya, pemberlakuan teknis parkir nantinya diserahkan kepada Dinas Perhubungan, bisa dilakukan parkir searah atau satu lapis. Tapi dia mengatakan pengaturan lalu lintas di Jalan Pandanaran ini bisa dilakukan secara situasional

‘‘Artinya, kalau dibutuhkan rekayasa-rekayasa lalu lintas Dinas Perhubungan Kota Semarang dan Satlantas Polrestabes Semarang pastinya sudah ada koordinasi yang baik,” tegasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.