Kios Laundry di Karangtempel Meledak, Dua Orang Terluka

METROSEMARANG.COM – Ledakan dahsyat terjadi di sebuah kios laundry Jalan Hawa IV No 3C Karangtempel, Semarang, Selasa (22/3) pagi tadi. Dahsyatnya ledakan mengakibatkan atap bangunan jebol dan seluruh ruangan porak-poranda.

Suci (24) tak sadarkan diri saat kedatanganya di tempat kerja disambut ledakan yang memekakkan telinga. Dia masih terlihat syok saat metrosemarang.com menemuinya. Namun, Suci masih ingat detik-detik kejadian sebelum akhirnya dia terkapar pingsan.

Tim Inafis Polrestabes Semarang melakukan olah TKP di lokasi laundry yang meledak di Karangtempel. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Tim Inafis Polrestabes Semarang melakukan olah TKP di lokasi laundry yang meledak di Karangtempel. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

“Saya baru saja mau masuk. Baru sampai di depan kios, tiba-tiba terdengar suara ledakan keras sekali. Pas meledak saya langsung pingsan,” kata salah satu karyawan di kios laundry tersebut.

Informasi yang dihimpun dari lokasi kejadian, peristiwa meledaknya kios laundry terjadi sekitar pukul 08.10. Sumber ledakan diduga berasal dari mesin uap blower setrika. Saat ledakan terjadi, ada dua karyawan yaitu Burhan dan Ester.

Kedua orang itu mengalami luka memar dan lecet. Mereka kemudian dibawa oleh pihak kepolisian dari Polsek Semarang Timur untuk dimintai keterangan. Kios berukuran 3×3 tersebut keadaannya porak-poranda. Atap dari asbes runtuh tak tersisa, kaca depan pecah berceceran dan pintunya juga terlihat ambrol akibat kuatnya ledakan.

Hingga pukul 12.00, tim Inafis dari Polrestabes Kota Semarang memasang garis polisi untuk menyelidiki penyebab kejadian tersebut. Sementara di dalam kios terdapat dua mesin cuci, dua pengering pakaian, satu blower uap untuk setrika, dan seperangkat komputer. (din)

You might also like

Comments are closed.