Kisah Perjuangan Bocah Cilacap Bertemu Ayah Kandung hingga Terdampar di Kendal

METROSEMARANG.COM – Seorang bocah perempuan ditemukan ‘terdampar’ di Kendal, di tengah perjuangannya menemukan ayah kandungnya. Gadis cilik berwajah cantik ini mengaku kabur dari rumah di Cilanggir Bantar Wonoreji, Cilacap karena kerap mendapat perlakuan kasar dari ayah tirinya.

Foto: metrojateng.com
Foto: metrojateng.com

Bocah bernama Veli ini ditemukan di sekitar Pasar Sore Kaliwungu, Senin (18/4) sore. Oleh warga bocah ini kemudian dibawa ke Polsek Kaliwungu dan dilaporkan ke Dinas Sosial Kabupaten Kendal.

Keesokan harinya, Veli justru mengamuk dan tidak mau diajak petugas Dinas Sosial Kabupaten Kendal. Bocah yang pernah sekolah hingga kelas enam di SD 6 Cilanggir Cilacap ini berontak dan meronta-ronta ingin pulang. Dari sorot wajahnya terlihat ada trauma psikis.

Namun dengan kesabaran dan ketelatenan petugas Dinas Sosial akhirnya sang bocah yang mengaku mempunyai ibu bernama Siti Aryani dan ayahnya Malik ini, mau diajak masuk ke kantor dan membersihkan badannya.

Veli pun terus terus merangkul dan memeluk petugas Dinas Sosial yang dengan sabar merawatnya. Menurut pengakuannya, ia kerap dimarahi dan disuruh pergi oleh ayah tirinya. “Disuruh pergi, saya mau  cari ayah kandung di Banjar,” katanya.

Sayangnya, bukan sampai ke Banjar Jawa Barat, dia justru telantar hingga  wilayah Kaliwungu Kendal. Kepala Dinas Sosial, Kuncahyadi mengatakan dari keterangan sejumlah pihak anak ini kerap mendapatkan perlakuan kasar dari ayah tirinya.

“Kekerasan dalam rumah tangga kerap dialami bocah ini hingga mengalami trauma dan kabur dari rumahnya untuk mencari ketenangan dan ke ayah kandungnya yang katanya berada di Kabupaten Banjar Jawa Barat,” jelasnya.

Dikatakan Kuncahyadi, kekerasan yang dialami seperti dipukul hingga disundut rokok. Untuk itulah dinas sosial meminta visum terhadap bocah tersebut apakah juga mengalami pelecehan seksual. “Bocah ini sudah tiga kali kabur dari rumah karena kerap mengalami kekerasan,” imbuh Kuncahyadi. (metrojateng.com/MJ-01)

 

You might also like

Comments are closed.