Kisah Sukses Jutawan Cantik dari Udinus

Ina Anggun Mutiara Foto: metrosemarang.com/dok
Ina Anggun Mutiara
Foto: metrosemarang.com/dok

INA Anggun Mutiara. Nama ini mungkin sudah tak asing bagi mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Tak hanya cantik, dara asal Tegal ini juga sukses menjalankan bisnis produk kesehatan, dengan omzet jutaan rupiah per hari.

Berkat bisnisnya, mahasiswi Jurusan Kesehatan itu kini bisa menjadi jutawan. Bisnis tersebut yakni memasarkan aneka produk kesehatan dan kecantikan dari perusahan Moment Indonesia.

Gadis 22 tahun ini mengaku, bisnis Moment Indonesia mulai ia tekuni sejak November lalu. Semenjak itu pula selain sibuk kuliah, Ina juga giat mempromosikan produk bisnisnya.

“Itung-itung buat tambahan uang kuliah dan jajan. Karena ibuku janda, adik dua kuliah semua,” bebernya saat ditemui metrosemarang.com di kampusnya, Jumat (27/3).

Ia menambahkan, bisnis Moment Indonesia merupakan bisnis multi level marketing (MLM) yang bisa dilakukan cukup lewat sosial media alias online. Penawaran untuk membernya terdiri dari 3 jenis, yakni silver (1 produk), gold (3 produk), dan platinum (7 produk).

“Satu produknya senilai Rp 1.250.000. Jadi kalau ngambil yang jenis platinum tinggal kali 7 aja, berarti Rp 8.750.000. Kalau minat, modalnya cuma segitu,” tambahnya.

Selama hampir lima bulan gadis penyuka oranye ini menjalani bisnis momentnya itu. Akumulasi bonus yang didapat sudah mencapai ratusan juta, tepatnya sekitar Rp 150.000.000. Bonus tersebut ia peroleh dari penjualan produk, upline, dan join moment atau downline.

“Satu downline bonus pairingnya Rp 125.000 per produk setiap terbentuk join moment. Kalau downline joinnya yang platinum (7 produk) bonus berlipat 7. Sekarang aku sudah punya sekitar 250 downline yang kebanyakan pada ngambil join platinum, jadi bonusnya berlipat,” imbuhnya.

Keberhasilan itu tentu tak lepas dari usaha keras Ina sendiri. Karena memang, mahasiswi yang menjadi model poster Udinus 3 kampus swasta terfavorit se Indonesia ini dikenal sangat ulet dan berprestasi.

Pada 2014 lalu, mahasiswi semester VIII ini termasuk 12 mahasiswa Udinus yang lolos mengikuti Program Student Mobility ke Thailand. “Seseorang memang harus mempunyai mimpi besar, dan yakin mampu meraihnya,” tukas pengagum pebalap Moto GP Daniel Pedrosa itu.

Ina pun membuka diri bagi siapa saja yang ingin berbisnis dengannya atau sekadar berbagi pengalaman tentang Moment Indonesia. Ina siap membagi kesuksesan di nomor 085-747-8585-85 atau PIN 52FF6BAB. “Semua orang bisa sukses, asal ada kemauan,” pungkasnya. (ans)

 

You might also like

Comments are closed.