Koalisi Gerindra-PAN Siapkan Calon Wali Kota Semarang

Ilustrasi Foto dok sayangi.com
Ilustrasi
Foto dok sayangi.com

SEMARANG – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan bergabung dan siap meramaikan bursa Pilwakot Semarang. Kesepakatan ini ditandatangani kedua partai di Hotel Neo Semarang pada Minggu (1/2).

Kedua Ketua partai, yakni Suhariyanto dari Gerinda dan Wachid Nurmiyanto dari PAN hadir langsung pada pertemuan tersebut. Selain ketua, sekretaris dua partai juga turut tanda tangan dalam nota kesepahaman tersebut.

Dihitung dari jumlah kursi, kedua partai sudah cukup mengajukan pasangan calon. Di DPRD Kota Semarang Gerindra memiliki 7 kursi sedangkan PAN ada 4 kursi sehingga kalau digabungkan ada 11 kursi.

“Tanpa PAN, Gerindra bukan siapa-siapa. Demikian juga PAN, tanpa Gerindra bukan siapa-siapa. Kedua partai juga bukan siapa-siapa kalau tidak memiliki pasangan wali kota dan wali kota, jadi kami sepakat berkoalisi pada Pilwakot mendatang,” ujar Suhariyanto.

Suhariyanto menambahkan, koalisi ini dibangun atas dasar kesamaan platform dan tujuan untuk bersama-sama membangun Kota Semarang agar lebih baik lagi. (ade)

You might also like

Comments are closed.