Komitmen Gusdurian Jateng untuk Kemenangan Ganjar Pranowo

METROSEMARANG.COM – Jaringan pengagum mendiang KH Abdurahman Wahid yang tergabung dalam Gusdurian menegaskan dukungannya kepada calon gubernur bernomor urut 1, Ganjar Pranowo dalam bursa Pilgub Jawa Tengah 2018. Dukungan tersebut dilontarkan langsung oleh Koordinator Gusdurian Jawa Tengah, Husein Syifa tatkala berbicara dalam rakorwil PPP, di Hotel Semesta, Senin (19/2).

Rakorwil PPP di Hotel Semesta Semarang, Senin (19/2). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Ia menuturkan kehadirannya dalam rakorwil PPP untuk pertama kalinya di sebuah forum politik sejak sembilan tahun lalu.

“Berawal dari rasa hormat saya kepada Gus Dur sehingga saya tergerak hadir dan siap memberi bekal untuk memenangkan Ganjar-Yasin,” kata Husein.

Terlebih lagi, ia menyebut bahwa KH Maimoen Zubair yang tak lain ayahanda Taj Yasin selama ini dikenal sebagai penjaga PPP sebagai rumah besar warga Nahdliyin.

Ia mengaku sangat menghormati kedua tokoh NU tersebut. Bahkan, ia tak segan menyanjung Mbah Maimoen, sapaan akrab KH Maimoen Zubair yang dikenal berkawan dekat dengan mendiang Gus Dur.

“Mbah Maimoen dan Gus Dur punya kedekatan batin dan spriritual. Maka saya datang kemari semata demi menghormati utusan Mbah Maimoen yang sengaja mengundang saya,” bebernya.

“Insyaallah jaringan Gusdurian yang ada di jalur politik siap memenangkan Ganjar-Yasin,” tutupnya. (far)

You might also like

Comments are closed.