Kompetisi Caraka Festival 2014 Kembali Digelar

Caraka Fest 2014
Caraka Fest 2014

Caraka Festival kembali hadir sebagai ajang kompetisi periklanan untuk mahasiswa kreatif di seluruh Indonesia. Sebagai jembatan antara mahasiswa dengan industri kreatif, Carakafest menantang mahasiswa Indonesia untuk membuktikan dan memperlihatkan potensi-potensi yang ada dalam diri mereka. Kegiatan Caraka festival dimulai dari roadshow atau sosialisasi mengenai Caraka di beberapa kampus di 8 kota pulau Jawa, dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2014 dan berakhir pada 10 November 2014. Kota-kota yang didatangi antara lain, Semarang, Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Solo, dan Salatiga.

Di tengah-tengah kegiatan roadshow, kompetisi Caraka pun dimulai pada tanggal 30 Oktober 2014. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Carakafest membagi kompetisi menjadi enam kategori yaitu, Print Ad, Radio Ad, TVC, Digital Activation, dan Integrated Campaign. Demi meningkatkan kualitas karya-karya mahasiswa kreatif Indonesia, maka di tahun ini Carakafest membuat kategori baru yakni Unconventional Media. Kategori ini merupakan pengembangan dari Ambient Ad.

Setiap kategori akan mendapatkan brief atau penugasan dari real client. Pada tahun ini, Caraka memiliki 4 real client yang masing-masing infonya dapat diakses di www.carakafest.org. Kompetisi ini ditutup pada tanggal 17 November 2014. Setiap karya akan dinilai oleh juri-juri profesional yang handal di bidangnya masing-masing. Juri-juri tersebut antara lain, Lucy Novita, Gloria Martie, Vito Winarko, Joseph Indra Dean, dan Vida Nugroho.

Setelah kompetisi berlangsung, para finalis terpilih akan diundang ke Semarang untuk mengikuti camp finalist dan seminar yang akan dilaksanakan di Crown Plaza Hotel pada tanggal 11-13 Desember 2014. Di samping itu, terdapat juga Caraka Exhibition yang berisi pameran komunitas kreatif, di tahun ini bersamaan dengan diselenggarakannya festival komunitas yang akan mengundang seluruh insan-insan kreatif Semarang dan sekitarnya untuk berkolaborasi dalam sebuah exhibition dan forum kreatif diadakan di Dafam Hotel Semarang. Pada penghujung acara akan ada awarding night yang bertempat di Admiral MRC Hall tanggal 13 Desember 2014. Acara ini gratis dan dibuka untuk umum.

Untuk informasi lebih lanjut, simak linimasa @carakafest dan laman Facebook Caraka Festival serta Tiagita Reva Y- 081281572235

(mam)

You might also like

Comments are closed.