Komplotan Perampok Spesialis Brankas Perusahaan Berhasil Ditangkap

Kapolda Jateng, Irjen Noer Ali, menunjukan Barang Bukti (foto: yas/Metro)
Kapolda Jateng, Irjen Noer Ali, menunjukan Barang Bukti (foto: yas/Metro)

SEMARANG – Tim Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jateng berhasil menangkap komplotan tersangka perampokan yang beraksi di empat wilayah berbeda di Jawa Tengah, yakni Brebes, Tegal, Purbalingga, dan Cilacap.

Komplotan berjumlah sembilan orang warga Brebes tersebut ditangkap dalam penyidikan yang dilakukan sejak bulan April lalu. Tersangka yakni , Astaji (36), Heru P (39), Kasmui (33), Maman (42), Nursalim (35), Suryo (36), Andrias (37), Shely (30), dan Sudisno (41), berhasil ditangkap berkat bantuan jajaran Polres tempat tersangka beraksi.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Polisi  Noer Ali mengatakan, komplotan perampok tersebut adalah komplotan yang selalu mengincar perusahaan-perusahaan besar. “Sasaran utama mereka adalah brankas perusahaan,” tuturnya saat gelar perkara di Mapolda Jateng, Kamis (25/9) siang.

Dalam aksinya, lanjut dia, para tersangka sudah meraup hasil sekitar 580juta Rupiah. Hasil tersebut didapat dari tujuh perusahaan berbeda di empat wilayah. Barang bukti berupa satu unit Mobil Avanza bernopol B 1732 TYK, satu buah Softgun jenis Revolver, serta puluhan senjata tajam berhasil diamankan dari tangan para tersangka.

Dalam beberapa aksi yang para tersangka lakukan , belum pernah jatuh korban . Tersangka hanya mengancam dan melukai korban yang mencoba melawan. Saat ini juga masih ada dua tersangka lain yang masuk ke daftar pencarian polisi.”Tersangka yang memanfaatkan jaringannya ini masih sedikit sopan, tidak melukai parah korbannya, “tandasnya. (Yas)

You might also like

Comments are closed.