Konangan Bawa Trihex Saat Razia, Dua Orang Pengendara Motor Diciduk

Kombes Polisi Djihartono saat sedang gelar perkara (foto: yas/Metro)
Kombes Polisi Djihartono saat sedang gelar perkara (foto: yas/Metro)

SEMARANG – Dua orang pengendara sepeda motor tertangkap tangan membawa ratusan pil koplo  di dalam tasnya saat razia lalu lintas yang digelar petugas Polrestabes Semarang, Senin (14/10) malam di Jalan Veteran Semarang.

Tersangka yakni Nur Dwiyono (28), warga Wonosari Semarang, dan Ahmad Fauzi (24), warga Karang Turi Semarang, ditangkap karena membawa ratusan pil koplo jenis Trihexyphenidyl. Waktu ditangkap keduanya sempat mengelak saat petugas meminta menunjukan isi di dalam tas, namun akhirnya ketahuan. “Saya dapatkan ratusan pil koplo itu dari teman saya yang tinggal di Sendangguwo. Saya beli Rp 200 ribu, mau saya pak menjadi kemasan klip berisi 15 butir.  Satu pack, nantinya saya hargai Rp 15 ribu,” tutur Nur Dwiyono, salah seorang tersangka, Selasa (14/10) siang.

Sementara, Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Djihartono mengatakan, selain  sukses mengamankan kedua tersangka, satu tersangka yang menjadi biang kerok juga berhasil diringkus di rumahnya. “Setelah dilakukan pengembangan, selain mereka, petugas juga berhasil meringkus seorang pelaku lagi,” ucapnya.

Tersangka lain tersebut yakni, Firgananda William (22), ditangkap di dalam rumahnya di daerah Sendangguwo Semarang. Saat ditangkap, ribuan pil koplo serupa juga ditemukan di dalam rumahnya. “Dari hasil penangkapan terhadap ketiga tersangka,  sebanyak hampir 3000 butir pil berhasil diamankan,” tandasnya. (Yas)

You might also like

Comments are closed.