Konduktor asal Amerika Ramaikan Konser Sumpah Pemuda di Semarang

METROSEMARANG.COM – Dalam rangka memeringati Hari Sumpah Pemuda, Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata (Disbudpar) kembali akan menggelar agenda rutin untuk menggelorakan semangat pemuda. Dengan menggandeng Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Graceful Melody Music School dan Semarang Music Society akan menggelar konser maha megah yang bertajuk ‘Konser Sumpah Pemuda 2017’.

Pelajar Semarang unjuk kebolehan dalam konser Sumpah Pemuda 2014 di Hotel Horison. Konser serupa kembali digelar pada 26 Oktober 2017. Foto: metrosemarang.com/dok

Menurut rencana konser tersebut akan diselenggarakan pada hari Kamis (26/10) pukul 18.00 Wib di Krakatau Ballroom Horison Hotel Semarang. Konser Sumpah Pemuda 2017 ini merupakan gelaran yang kedua, dimana konser yang pertama di tahun 2014 lalu pernah mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan kolaborasi antara handbell (non-diatonis) dan gamelan untuk pertama kali di dunia.

Sebagai penggagas, Christy Rahma Septiani mengatakan bahwa Konser Sumpah Pemuda 2017 tersebut bertujuan agar para pemuda selalu bersemangat dalam membangun Bangsa Indonesia khususnya Kota Semarang.
Pihaknya juga mengatakan akan melibatkan 103 musisi pemuda-pemudi dari berbagai satuan pendidikan, mulai dari SD hingga perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di bawah bimbingan Krisseptiana Hendrar Prihadi yang tergabung dalam Semarang Music Society.

“Untuk tahun 2017 ini kami akan melibatkan 103 musisi yang terdiri dari 43 Semarang Children Choir, 30 Semarang Choral Society dan 30 Semarang Philharmonic Orchestra,” terangnya seperti rilis Humas dan Protokol Pemkot Semarang, Senin (23/10).

Christy juga menambahkan bahwa konduktor yang akan memimpin dalam pagelaran nanti adalah konduktor kenamaan Indonesia asal Semarang Henry Pranoto yang beberapa waktu lalu rame atau menjadi viral  di media sosial  saat sedang memimpin “Paduan Suara Bule” yang kompak menyanyikan lagu daerah asal Papua Yamko Rambe Yamko. Selain itu ada yang spesial di konser kali ini, karena akan ada penampilan Konduktor tamu asal Amerika Serikat (USA) Dr. Kevin Fenton yang ikut memeriahkan konser Sumpah Pemuda 2017.

“Untuk menonton Konser Sumpah Pemuda 2017 tersebut masyarakat tidak dipungut biaya apapun, jadi silakan warga Kota Semarang untuk  bisa mendapatkan tiketnya secara gratis, dan informasi lebih lanjut dapat hubungi 0811272208,” tukasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.