Konferwil AMSI Jateng Pilih Suwarmin Jadi Ketua

METROSEMARANG.COM – Konferensi Wilayah (Konferwil) I Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Tengah menetapkan Suwarmin sebagai ketua periode 2017-2020. Pemimpin Redaksi (Pemred) Solopos.com itu terpilih secara aklamasi pada konferensi yang digelar di Hotel Pandanaran Semarang, Senin (30/10).

Konferwil I AMSI Jateng di Hotel Pandanaran Semarang, Senin (30/10). Foto: istimewa

Dalam sambutannya Suwarmin mengaku siap mengemban amanah yang diberikan serta meminta dukungan seluruh anggota AMSI Jateng. “Saya memohon dukungan teman-teman anggota AMSI Jateng untuk memajukan media siber di Jateng, mengingat tantangan ke depan juga semakin berat,” katanya.

Konferensi yang diikuti 21 media online se-Jawa Tengah tersebut juga memilih Nurkholis (Beritajateng.net) sebagai sekretaris umum. Selanjutnya, pengurus terpilih akan menyusun kelengkapan struktur kepengurusan AMSI Jateng.

Konferwil AMSI Jateng dibuka oleh
Ketua DPRD Jateng Rukma Setiabudi ditandai pemukulan gong, pukul 10.00 WIB.

Dalam Konferwil AMSI jatyeng juga digelar diskusi bertema Urgensi Media Siber di Era Millenial dengan pembicara CEO Tirto.id Sapto Anggoro, Pemred Merdeka.com, Wenseslaus Manggut, Ketua Program Magister Manajemen UI, Haryadi Mahardika, Pemred Beritajatim.com Dwi Eko Lokononto.

Sapto menjelaskan prospek dan potensi bisnis media online masih terbuka lebar. Ini mengacu pada data 2016 jumlah pengguna internet termasuk mobile phone di Indonesia mencapai 132 juta.
“Nyaris sekarang ini orang tidak bisa meninggalkan handphone,” ujarnya.

Audiensi pengurus AMSI dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Foto: istimewa

Acara dilanjutkan silaturahmi dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di kantor Gubernuran Provinsi Jateng. Rombongan dipimpin oleh Ketua AMSI Pusat, Wenseslaus Manggut, Pengawas AMSI Pusat, Sapto Anggoro dan jajaran pengurus AMSI pusat dan anggota AMSI Jateng.

“Sekarang ini digital media menjadi sunrise. Teknologi ini dahsyat dan begitu cepatnya. Membangun optimisme bangsa ini jurnalisnya harus orang-orang yang kredibel,” kata Ganjar yang mengapresiasi terbentuknya AMSI.

Menurutnya, dengan adanya media online dan media sosial, mau tidak mau birokrasi tereformasi. “Sadar atau tidak. Laporan, keluhan, suara rakyat yang tersalurkan lewat media online maupun media sosial yang sangat cepat sekali membuat birokrasi tereformasi. Dan kita harus bekerja cepat,” ujarnya.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Wens juga menyampaikan AMSI mendorong media online-media online berbadan hukum dan terverifikasi oleh Dewan Pers. (far)

Comments are closed.