Remaja Cantik Ditemukan Tewas Gantung Diri

METROSEMARANG.COM – Eka Yuliana (15), ditemukan tewas gantung diri di rumahnya di Jalan Pandean Lamper 4 RT 08 RW 06, Peterongan, Semarang Selatan, Senin (21/3) sekitar pukul 10.00.

Saat ditemukan kali pertama oleh Tasya (7) adik remaja tersebut, tubuh Eka sudah kaku dengan posisi leher terlilit tali warna kuning yang ujungnya diikatkan kayu atap tepat di lantai II rumah tersebut.

Ilustrasi
Ilustrasi

Melihat itu, bocah kelas 1 SD tersebut langsung berteriak kaget, turun ke lantai dasar dan langsung keluar rumah. Di depan rumah, dia hanya bisa berteriak dan terus menangis.

“Dengar teriakan dari rumah itu, begitu keluar rumah saya melihat Tasya menangis di depan rumah,” ungkap Winarko (53), tetangga Eka.

Saat mendekat dan mencoba untuk menanyakan apa terjadi, lanjut dia, Tasya malah menunjuk ke lantai II rumahnya dan berkata “Kakak pak, kakak,” sambil terus menangis. “Saya langsung naik ke atas untuk mengecek,” ujarnya.

Tiba di lantai II rumah tersebut, Winarko terperanjat kaget, sebab dia mendapati Eka sudah tidak bernyawa dengan posisi masih menggantung. “Sudah mengantung, biasanya kalau jam segini dia jemput Tasya di sekolah,” jelasnya.

Oleh Winarko temuan tersebut kemudian dilaporkan ke Mapolsek Semarang Selatan dan dilanjutkan ke Unit Inafis Polrestabes Semarang. Petugas yang tiba di lokasi langsung melakukan evakuasi dan olah kejadian perkara.

“Selain tali, kami juga menemukan kursi warna merah yang diduga digunakan korban untuk naik sebelum menggantung,” jelas seorang petugas Inafis Polrestabes Semarang.

Hingga saat ini petugas masih terus melakukan penelusuran untuk mengetahui apa motif, hingga remaja tersebut nekat mengakhiri hidupnya dengan mengantung diri. (MS-02)

 

You might also like

Comments are closed.