Koperasi Keluhkan Biaya Sewa Lahan di Semarang

Wali Kota Hendrar Prihadi berjanji akan membantu kesulitan koperasi. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Wali Kota Hendrar Prihadi berjanji akan membantu kesulitan koperasi. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

SEMARANG – Wali Kota Hendrar Prihadi berjanji akan membantu pertumbuhan koperasi di Semarang. Salah satunya dengan memberi bantuan maupun kemudahan fasilitas demi keberlangsungan hidup koperasi.

Hal itu disampaikan Hendrar Prihadi saat menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) KUD Usaha Mina Kota Semarang. Kedatangan Wali kota didampingi Kepala Disbudpar Masdiana Safitri dan Kadinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang Litani Satyawati.

Hendi, sapaan Hendrar Prihadi mengapresiasi perjalan KUD Usaha Mina yang sudah melakukan RAT rutin sampai 39 kali. “KUD ini eksis, pasti sudah merasakam asam-garam Kota Semarang,” kata dia.

Dalam kunjungannya, Hendi mendengarkan banyak keluhan dari para anggota koperasi. Mereka mengeluhkan biaya sewa lahan yang tinggi. “Untuk saat ini, roda kehidupan KUD Usaha Mina adalah dari usaha batu es. Tapi sewa lahannya mahal. Kami ingin ada bantuan dari Pemkot Semarang,” ujar Ketua Koperasi Usaha Mina, Sunarno.

Hendi pun berjanji akan segera menindaklanjuti keluhan anggota koperasi. “Hasil rapatnya diresume saja, nanti apa yang bisa dibantu Pemkot, pasti akan segera diberikan, seperti meringankan biaya sewa lahan,” kata Wali kota.

Hendi juga meminta kepada Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Litani Satyawati untuk sering terjun ke lapangan. (ade)

You might also like

Comments are closed.