Korban Oknum Guru Cabul Bertambah

METROSEMARANG.COM – Korban pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh oknum guru SD di Semarang Barat bertambah. Korban kedua mendatangi Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Semarang, Rabu (14/3).

Ilustrasi

“Iya tadi ke sini, langsung ke PPA, kemudian sama PPA direkomendasikan untuk membuat laporan pengaduan, belum laporan kepolisian,” ujar Kasubag Humas Polrestabes Semarang, Kompol Suwarna.

Dari laporan pengaduan itu, nantinya pihak kepolisian akan memanggil dan memeriksa par korban. Dalam pemeriksaan tersebut, petugas akan memberikan sejumlah pertanyaan sebagai dasar bukti.

“Dari keterangan korban itu nantinya akan dilihat termasuk dengan barang bukti hasil visum yand dilakukan oleh korban,” jelas Suwarna.

Terkait rekomendasi laporan pengaduan, Suwarna menyangkal jika itu diberikan lantaran hasil visum yang tidak cukup kuat sebagai barang bukti.

“Tidak seperti itu, karena hasil visum sendiri juga belum diketahui. Memang prosesnya untuk naik ke tahap penyelidikan bertahap jadi perlu mendengarkan kronologi dari korban dan para saksi terlebih dahulu sebelum melihat apakah ada unsur tindak pidananya,” terang Suwarna.

Dia menambahkan, pelapor kedua akan dimintai keterangan pada Kamis (15/3) besok. Tapi, pemeriksaan tidak di kantor polisi.

“Besok akan dimintai keterangan di rumah pendampingan, sedangkan korban yang melapor pertama akan dimintai keterangan, besoknya lagi hari Jumat,” tukas Suwarna. (fen)

You might also like

Comments are closed.