Korupsi Dana Pemeliharaan Material, Kejati Tahan Kabid DPU Rembang

Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG – Penyidik Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah melakukan penahanan terhadap Kabid Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Rembang, Sunarman, Senin (27/4). Penahanan tersebut terkait kasus dugaan penyelewengan anggaran material pemeliharaan senilai Rp 461 juta.

“Tersangka ditahan selama 20 hari yang dihitung sejak hari ini, guna pemeriksaan penyidik dalam mengembangkan kasus pemelihaan material di Desa Kenango, Kecamatan Sendari Kabupaten Rembang,” kata Aspidus Johny Manurung melalui Kasidik Kejati Jateng, Imang Job Marsudi.

Sunarman yang berstatus tersangka, diduga melakukan penyelewengan pada empat proyek  yang berbeda dengan program kegiatan dan anggaran berbeda. “Total seluruhnya ada empat kegiatan yang berbeda dengan kerugian negara Rp 750 juta berdasarkan hitungan ahli dari Universitas Negeri Semarang,” imbuh dia.

Marsudi menambahkan, modus yang digunakan tersangka sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) adalah dengan cara  melunasi pembayaran pekerjaan, namun kegiatan pekerjaan belum diselesaikan sesuai kontrak pekerjaan. “Ada pekerjaan yang tidak selesai, dan masih ada beberapa volume pekerjaan belum 100 persen. Tapi, sudah ada pelunasan pekerjaan,” tandasnya. (yas)

 

 

You might also like

Comments are closed.