Malam Tahun Baru, Kota Lama Semarang Jadi Kantong Parkir

 

Lawasan Kota Lama akan menjadi kantong parkir saat malam Tahun Baru 2015. Foto Metrosemarang/MS-01
Lawasan Kota Lama akan menjadi kantong parkir saat malam Tahun Baru 2015. Foto Metrosemarang/MS-01

SEMARANG – Dalam mengawal pelaksanaan perayaan pergantian tahun baru, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Semarang telah bekerja sama dengan Polrestabes Semarang. Hal itu diungkapkan oleh kepala Dishubkominfo, Agus Harmunanto agar warga Semarang bisa menikmati malam Tahun Baru 2015.

Kendati tidak ada acara perayaan, pihaknya berencana akan menutup beberapa Jalan Protokol, seperti Jalan di kawasan Simpanglima Semarang. Selain itu, tugas barunya adalah mengawal pelaksanaan pesta tahun baru di titik nol kilometer, kawasan Johar dan Kota Lama Semarang.

“Kami sudah menyediakan kantong parkir untuk warga yang ingin menikmati malam pergantian tahun di titik nol kilometer. Kota Lama sampai Jembatan Berok nantinya akan menjadi kantong parkir utama,” ungkapnya. Pihaknya juga menyedikan titik parkir lainnya di sebelah barat, yakni persimpangan Jalan Imam Bonjol dan Jalan Kolonel Sugiono.

Tidak hanya titik untuk perayaan tahun baru, jalur yang berpotensi keramaian juga telah direkayasa demi kelancaran lalu lintas sepanjang pergantian tahun. “Gombel akan kami terapkan satu arah. Kendaraan yang menuju Kota akan melalui Jalan Gombel lama,” terang dia.

Sedangkan perayaan tahun baru di Banjir Kanal Barat, Dishub akan menggunakan Jalan Puspanjolo untuk kantong parkir. Sedangkan persimpangan menuju Jalan Kaligarang akan dijadikan satu arah. (ade)

 

You might also like

Comments are closed.