KPU Dapat Nama Baru: Komisi Pembuat Umbul-umbul

Rapat Pleno rekapitulasi suara di Balai Kota Semarang, Rabu (16/12). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Rapat Pleno rekapitulasi suara di Balai Kota Semarang, Rabu (16/12). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

 

METROSEMARANG.COM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang, Henry Wahyono mengaku lega setelah semua tahapan Pilwakot Semarang 2015 berjalan lancar hingga akhir. Dia berharap, iklim kondusif akan tetap terjaga hingga nanti dilantiknya Wali Kota terpilih hasil Pilwakot.

Kendati demikian, banyak hal baru yang dilakukan KPU dan belum pernah dilakukan sebelumnya, yaitu fasilitasi Alat Peraga Kampanye (APK) Pilwakot. Menurut Henry, hal ini dirasa sangat merepotkan KPU dalam proses Pilwakot.

“Saking sibuknya membuat umbul-umbul, kami sampai mendapat julukan guyonan KPU, Komisi Pembuat Umbul-umbul,” kata Hendy, Rabu (16/12) siang.

Henry mengatakan, dalam membuat umbul-umbul dan APK lainnya harus bersikap adil dan hati-hati. Dengan selisih satu senti meter saja, akan menjadi persoalan BPK dan menjadi hujatan Paslon dan teguran Panwaslu. Namun Henry bersyukur, hal itu masih bisa dikondisikan.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto meminta agar tahapan yang sudah dilewati tetap dijaga bersama. “Jika ada hal yang kurang sesuai, mohon dihormati dan disampaikan sesuai mekanisme yang ada,” kata dia. (ade)

You might also like

Comments are closed.