KPU Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara

Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara oleh KPU Kota Semarang di Balai Kota (16/12). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara oleh KPU Kota Semarang di Balai Kota (16/12). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

 

METROSEMARANG.COM – Rapat Pleno Hasil Rekapitulasi Perhitungan Suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang berlangsung di Ruang Loka Krida, Gedung Moch Ihsan lantai 8 Komplek Balai Kota Semarang. Rapat tersebut dihadiri oleh Muspida Kota Semarang, PPK, Panwaslu dan para saksi masing-masing pasangan calon (Paslon).

Dalam rapat pleno ini, nantinya dihasilkan hasil suara yang sejak Kamis (10/12) lalu dihitung di tingkat kecamatan. Kotak suara masing-masing kecamatan dibuka untuk direkap hasilnya dan disaksikan oleh umum.

Ketua KPU Kota Semarang, Henry Wahyono mengatakan hasil rekapitulasi ini nantinya akan digunakan sebagai pijakan untuk mengajukan usulan penetapas Paslon terpilih. “Jika dalam waktu tiga hari tidak ada gugatan, maka akan dijadikan bahan usulan penetapan Paslon terpilih,” ungkap Henry dalam sambutannya, Rabu (16/12).

Dia menambahkan, jalannya Pilwakot Semarang 2015 kali ini berjalan lancar meskipun ada sedikit perselisihan di TPS 10 Bandarharjo pasca perhitungan di sana. “Itu merupakan dinamika politik. Yang penting KPU tetap bekerja dengan berpegang pada aturan yang ada,” kata dia.

Hingga tulisan ini dibuat, Rapat Pleno yang beragendakan rekaitulasi perhitungan suara masih berlangsung. (ade)

 

You might also like

Comments are closed.