KPU Kota Semarang Sediakan 36 TPS Mobile

Foto: ilustrasi TPS
Foto: ilustrasi TPS

METROSEMARANG.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang bakal menyediakan puluhan Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus untuk ditempatkan di setiap rumah sakit yang ada di wilayahnya.

Koordinator Pengawas dan Pemungutan Suara KPU Kota Semarang, Abdul Khalik mengatakan, penempatan TPS khusus di tiap rumah sakit tersebut kini tinggal menunggu jadwal distribusi yang dilakukan mitra kerja KPU di Semarang.

Khalik mengungkapkan, rumah sakit di Ibukota Jateng bakal mendapatkan jatah TPS mobile bervariatif sesuai kebutuhan yang diajukan oleh tiap pengelola rumah sakit. Untuk RSUP dr Kariadi misalnya, nantinya dapat dua-tiga TPS mobile.

“Jumlahnya berbeda-beda untuk setiap rumah sakit,” terang Khalik.

Lebih lanjut, ia memaparkan, penyediaan TPS mobile di rumah sakit dimaksudkan untuk memfasilitasi para pemilik hak suara yang terbaring sakit agar tetap bisa mencoblos kandidat kepala daerah pilihannya. Hal ini tentunya hanya berlaku bagi pasien asal Kota Semarang yang sedang mendapatkan perawatan intensif di bangsal-bangsal rumah sakit.

Khalik pun berharap, hal ini nantinya bisa menekan angka golput yang menjadi momok dalam setiap penyelenggaraan pemilu. (far)

You might also like

Comments are closed.