KPU Larang Wartawan Temui Bakal Calon pada Malam Hari

Soemarmo dan Zubair Zawawi saat menjalani pemeriksaan di RSUD Kota Semarang, Rabu (29/7). Besok, bakal calon akan menjalani tes kejiwaan. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Soemarmo dan Zubair Zawawi saat menjalani pemeriksaan di RSUD Kota Semarang, Rabu (29/7). Besok, bakal calon akan menjalani tes kejiwaan. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang berharap ketiga pasangan yang menjalani pemeriksaan kesehatan bisa lolos tanpa kendala berarti. Hal itu didasari juga dengan pengamatan secara kasat mata bahwa ketiga bakal calon yang sedang melakukan pemeriksaan kesehatan tidak terlihat sakit secara fisik.

“Saya harap semua lolos. Ketiga kandidat juga terlihat sehat secara kasat mata,” ujar Ketua KPU Kota Semarang, Henry Wahyono ketika ditemui di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Semarang, Rabu (29/7).

KPU juga telah mempercayakan kepada tim dokter yang dinilai sudah sangat kompeten membidangi masing-masing item. Diberitakan sebelumnya, ada sembilan dokter yang ditunjuk untuk menjalankan proses sesuai standar prosedur pemeriksaan kesehatan. KPU menjamin tidak akan ada intervensi terkait proses dan hasil dari pemeriksaan kesehatan kali ini.

“Besok Kamis (30/7), para bakal calon akan menjalani pemeriksaan rohani di Rumah Sakit Jiwa Dr Amino Gondohutomo mulai 06.30. Jadi kami mengimbau kepada para kandidat untuk tidak melek sampai malam karena agenda besok sangat membutuhkan konsentrasi,” paparnya.

KPU juga mengimbau kepada para wartawan untuk menemui para kandidat maksimal pada sore hari saja, tidak sampai larut malam. Hal ini dilarang lantaran ditakutkan akan mengganggu kelancaran tes rohani besok. (ade)

You might also like

Comments are closed.