KPU Segera Ganti Baliho Hendi-Ita yang Dirusak

Ketua KPU Kota Semarang Henry Wahyono
Ketua KPU Kota Semarang Henry Wahyono
Foto: metrosemarang.com/dok

 

METROSEMARANG.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang akan mengambil langkah terkait perusakan baliho resmi pasangan calon (Paslon) nomor urut dua, Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti. Lembaga pemilu ini juga sudah menyiapkan pengganti sejumlah baliho yang dirusak oknum tak bertanggung jawab tersebut.

Ketua KPU Kota Semarang, Henry Wahyono menyatakan, pihaknya sudah mengetahui kabar terkait perusakan baliho pasangan nomor urut dua, Hendi-Ita. “Kami dari KPU sudah mengecek langsung ke lapangan. Memang benar ada perusakan baliho milik pasangan nomor urut dua,” kata Henry, Kamis (12/11).

Henry menambahkan, KPU akan mengganti baliho yang rusak atau sengaja dirusak dalam kurun waktu kurang dari 1×24 jam. KPU juga menerjunkan tim yang bertugas memantau alat peraga kampanye untuk mengungkap kasus-kasus perusakan. “Kami juga sudah memberikan informasi kepada polisi terkait perusakan ini,” tandasnya.

Sementara, Ketua Pemenangan Pasangan Hendi-Ita, Supriyadi mengklaim sudah tahu pelaku pengrusakan beberapa baliho resmi milik KPU yang bergambar paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Hevearita. Dia pun segera menerjunkan tim investigasi untuk mengusut peristiwa tersebut.

“Kami sudah tahu pelakunya. Mereka pastinya khawatir melihat kekompakan kami didukung masyarakat yang memilih Hendi – Ita. Meski demikian, kami tidak ingin membalas,” kata Supriyadi.

Sebelumnya, Supriyadi menemukan beberapa titik baliho resmi milik KPU Kota Semarang yang dirusak. Bahkan ada beberapa vandal yang merujuk pada tindakan pelecehan atas paslon Wali Kota dan Wali Kota yang diusungnya. Di antaranya baliho yang terdapat di akses masuk Tol Jatingaleh. (ade)

You might also like

Comments are closed.