KSK Wadas Garap Film Indie “Love Me”

METROSEMARANG.COM – Komunitas Seni Kampus (KSK) Wadas memulai tahap produksi film indie, Minggu (1/5). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari workshop film yang berlangsung sejak Jumat (29/4) lalu.

Kru film dari KSK Wadas tengah melakukan proses pengambilan gambar di studio production house di kampus UIN Walisongo Semarang. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Kru film dari KSK Wadas tengah melakukan proses pengambilan gambar di studio production house di kampus UIN Walisongo Semarang. Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Proses produksi ini adalah tahap kedua dari tiga materi workshop yang meliputi tahap pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Lokasi pengambilan gambar tersebut dilakukan di Studio Production House (PH) dan Taman Kampus UIN Walisongo Semarang.

Sebenarnya kegiatan workshop ini memang menjadi agenda rutin bagi KSK Wadas, khususnya pada devisi perfilman. “Workshop ini untuk  mewadahi minat-minat mahasiswa pada umumnya dan anggota KSK Wadas sendiri,” papar Ghinari Oryza Sativa Putri selaku ketua panitia workshop.

Lebih jauh Tiva menjelaskan bahwa dengan diadakannya workshop diharapkan akan meningkatkan apresiasi mahasiswa pada dunia perfilman. Hal ini sesuai dengan tema yang diusung yaitu Kreasi Muda Mari Berkarya.

Devisi perfilman dari KSK Wadas sendiri sudah menghasilkan beberapa judul film indie seperti Mboesoek (2015), Gugur (2012)Jurang Asmara (2007), dan Peci Merah (2008).

Setelah tahap produksi rampung, selanjutnya adalah tahap editing yang akan dilanjutkan dengan pemutaran perdana film hasil produksi peserta workshop yang bertajuk Love Me ini. (CR-01)

 

You might also like

Comments are closed.