Kubu Marmo – Zuber Gerah Soal Kampanye Hitam yang Singgung Partai Islam

MARMO---ZUBER-PARTAI-ISLAM-BAK-ITA
Foto: ilustrasi wanita Muslim

METROSEMARANG.COM – Kubu pasangan calon (paslon) Wali Kota Semarang nomor urut 1, Soemarmo – Zuber mengaku terusik dengan beredarnya beberapa pesan singkat (SMS) yang berisi kampanye hitam terhadap Calon Wakil Wali Kota Semarang nomor urut 2, Hevearita Gunaryanti Rahayu. Dalam pesan singkat yang beredar luas tersebut, terdapat ajakan untuk tidak memilih calon wanita dan mengatasnamakan partai Islam.

Dalam pesan singkat tersebut tertulis ‘Mari pilih pemimpin yang direstui partai Islam’. Paslon nomor urut 1 pantas tersinggung lantaran mereka adalah satu-satunya Paslon yang diusung Partai Islam, yakni PKB dan PKS sehingga terkesan mereka lah yang mengirimkan pesan berantai tersebut.

“Berdasarkan isi SMS, terkesan Paslon nomor urut 1 yang membuat. Ini adalah perbuatan orang yang tidak ingin Marmo-Zuber mendapat banyak dukungan dari kaum hawa yang saat ini semakin kencang,” kata Tim Kampanye Soemarmo-Zuber untuk Semarang Emas di laman resmi Facebooknya.

Menanggapi masalah dukungan partai untuk calon wanita sebenarnya juga pernah dilakukan partai Islam sebelumnya sehingga tidak menjadi alasan bahwa partai Islam anti pada calon wanita. “PKB pernah mengusung Bu Khofifah (Cagub Jawa Timur) dan PKS pernah mengusung Bu Harini (Calon Wali Kota Semarang,” kata Ketua Tim Pemenangan Soemarmo-Zuber, Agung Budi Margono.

Menurut Agung, ini merupakan perilaku yang sama sekali tidak hebat dan tidak bagus yang dapat merusak kedamaian warga Kota Semarang. (ade)

You might also like

Comments are closed.