Kunjungi Katedral, Ganjar: Selamat Natal, Semoga Semua Berbahagia


METROSEMARANG.COM – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan ucapan Selamat Natal kepada ribuan jemaat yang malakukan ibadah Misa di Gereja Katedral, Semarang, Minggu (24/12) malam. Ganjar yang datang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Jateng dan Kota Semarang sempat mengungkapkan pesan di depan ribuan jemaat.

Gubernur Ganjar Pranowo dan Kapolda Irjen Condro Kirono memantau Misa Malam Natal di Gereja Katedral, Minggu (24/12). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

“Saya mengucapkan selamat hari Natal kepada seluruh jemaat. Semoga semua yang merayakan berbahagia. Sebab, inilah sebenarnya cara Indonesia berbahagia dengan saling membantu antar umat beragama,” ujar Ganjar di hadapan ribuan jemaat.

Dalam kunjungannya, Ganjar didampingi oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Sekda Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Wakil Wali Kota Hevearita G Rahayu, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abioso Seno Aji, dan beberapa lainnya. Mereka serombongan datang menggunaka dua buah mobil yang sebelumnya telah melakukan kunjungan ke Gereja Marina JKI Injil Kerajaan, kompleks Marina, Semarang Barat.

“Kita mencoba untuk bisa hadir bersama, meyakinkan kepada mereka ibadah berjalan dengan baik,” imbuh Ganjar.

Ia juga mengungkapkan rasa senang atas terselenggaranya perayaan Natal dengan kondisi yang aman dan penuh tolransi. “Tentu saya melihat senang sekali, suasanannya bergembira, semuanya bisa bahagia, rasa-rasanya beginilah cara Indonesia melindungi seluruh warga negaranya. Semoga mereka bisa merayakan dengan penuh toleransi, semoga senang hatinya, damai jiwanya,” pungkas Ganjar.

Sementara itu, Romo Aloysius Luhur Prihadi yang merupakan pemimpin dalam Misa Malam Natal menyambut baik atas hadirnya para pemimpin daerah tersebut. Menurutnya itu merupakan sebuah tanda bahwa pemimpin masyarakat mempunyai keterbukaan semangat berumat.

“Ya ini merupakan wujud yang manusiawi sekaligus sangat personal dan menyentuh hati. Tentu kita tidak berpikir tentang politisasi dalam perjumpaan ini, tapi ini kami terima sebagai sapaan personal seorang pemimpin kepada rakyat,” kata dia.

Sementara itu, rangkaian misa Natal di Gereja Katedral Semarang sebanyak tiga kali di hari Senin (25/12) besok. Ketiganya yakni Misa Natal Pagi akan dilaksanakan mulai pukul 06.00, Misa Natal Keluarga pada pukul 08.30, dan terakhir Misa Natal Adiyuswa pada pukul 11.00 siang. (fen)

You might also like

Comments are closed.