Kunjungi Pabrik Semen Rembang, Komisi IV DPR RI Gelar Rapat Terbuka

METROSEMARANG.COM – Rombongan anggota Komisi IV DPR RI melakukan kunjungan kerja ke pabrik PT Semen Indonesia di Rembang, Jawa Tengah, Kamis (13/4). Kedatangan para anggota dewan tersebut disambut ratusan warga Rembang yang mendukung pabrik semen untuk segera beroperasi.

Kunjungan anggota Komisi IV DPR RI ke Pabrik Semen Indonesia di Rembang, Kamis (13/4). Foto: metrosemarang.com/istimewa

Rombongan yang dipimpin Ketua Komisi IV DPR RI, Edhy Prabowo tersebut tiba sekitar pukul 11.00 WIB dan langsung menggelar rapat terbuka bersama Direktur Utama PT Semen Indonesia, serta perwakilan warga dan awak media.

Selain Edhy Prabowo ada pimpinan dan anggota Komisi IV lainnya antara lain Herman Khaeron, Viva Yoga Mauladi, Sudin, Darori, Ichsan Firdaus, Lalu Gede, dan Acep Adang Ruhiat.

Turut hadir juga Bupati Rembang Abdul Hafidz serta perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup. “Kami ingin lihat situasi di pembangunan pabrik ini. Kita ingin lihat langsung apa yang sebenarnya terjadi. Ini isu tingkat nasional, ada sekelompok orang yang kontra,” kata Edhy Prabowo.

Menurut Edhy, mayoritas warga sekitar diketahui memang mendukung. Namun meski hanya beberapa yang menolak, hal itu tidak bisa diabaikan. “Manakala ada 1 orang pun yang menolak, perlu didalami dan cari tahu apa masalahnya,” imbuhnya.

Sementara, Bupati Abdul Hafidz mengatakan persentase penolakan pabrik semen hanya 5 persen dari jumlah warga sekitar. Namun menurutnya tetap lanjutnya pabrik semen Rembang bukan dilihat besar atau kecilnya pro maupun kontra, tapi kelengkapan izin yang dipenuhi PT Semen Indonesia.

“Proses pabrik semen di Rembang sudah sesuai prosedur. Sosialisasi sampai tingkat bawah, baik pro maupun kontra kita undang. Itu sudah dilakukan, saya sesalkan kabar-kabar bohong yang beredar,” ungkapnya. (yas)

You might also like

Comments are closed.