Kunjungi Semarang, Jokowi Bagikan ‘Kartu Sakti’ di Rusunawa Bandarharjo

Presiden Joko Widodo beserta rombongan saat berada di Rusunawa Bandarharjo, Kamis (30/7). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Presiden Joko Widodo beserta rombongan saat berada di Rusunawa Bandarharjo, Kamis (30/7). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

SEMARANG – Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis (30/7) membagikan ratusan ribu keping ‘kartu sakti’ bagi para penghuni Rusunawa Bandarharjo di Kecamatan Semarang Utara. Hal itu dilakukannya saat ia melakukan kunjungan kerja pada hari kedua di Ibukota Jateng tersebut.

Jokowi mengatakan, saat ini sudah ada ratusan ribu keping Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang siap dibagikan untuk para penghuni Rusun Bandarharjo. Untuk jumlah KIP yang dibagikan ialah 450 ribu bagi siswa SD, 750 ribu bagi siswa SMP dan ada sebanyak 1 juta keping KIP buat pelajar SMA/SMK.

Ia pun memanggil 11 pelajar yang menerima KIP secara simbolis. Pelajar yang menerima KIP secara simbolis itu rata-rata tinggal di sekitar Semarang Utara. “Saya berpesan agar kartu ini dipakai untuk kebutuhan masuk sekolah. Penerima KIP hari ini bisa menggunakannya untuk membeli sepatu, tas dan buku,” kata dia, usai membagikan kartu sakti tersebut kepada siswa sekolah.

Presiden Jokowi juga membagikan KKS bagi warga kurang mampu yang tinggal di sekitar Rusunawa Bandarharjo. Mereka yang dapat kartu itu lantas menggunakannya untuk berbagai macam kebutuhan rumah tangga. Adapun pembagian KIS kali ini menyasar kalangan orang dewasa dan ibu rumah tangga.

Kedatangan Presiden Jokowi di Rusunawa Bandarharjo siang tadi, didampingi Ibu Negara Iriana. Presiden Jokowi mengenakan setelan jas hitam berdasi merah sedangkan istrinya memakai kebaya merah hati dibalut kain jarit cokelat muda.

Selain itu, terlihat pula Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F. Moeloek, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan sejumlah pejabat BPJS Kesehatan. (far)

You might also like

Comments are closed.