“KunoKini”, Menyingkap Wajah Kota Semarang Tempo Dulu

METROSEMARANG.COM – Komunitas Oude Stad Art & Culture Semarang (Oase) kembali menggelar pameran foto “KunoKini” di Taman Srigunting, Kota Lama. Selama dua hari, Sabtu-Minggu (2-3/4), masyarakat bisa menikmati foto-foto Semarang tempo dulu yang disandingkan dengan kondisi terkini.

Sebanyak 50 foto berpasangan yakni foto kuno dan foto terkini dipamerkan. Masyarakat pun terlihat antusias menyaksikan satu persatu bagaimana kondisi Kota Semarang zaman dulu dan sekarang.

Pameran foto Kuno Kini di Kota Lama. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Pameran foto Kuno Kini di Kota Lama. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

“Intinya sejarah itu menyenangkan. Kita sajikan dengan cara yang ringan, tidak perlu orang baca-baca, setelah lihat foto jadi orang tahu kondisi sekarang sama yang dulu,” kata Ketua Oase, Aditya, Sabtu (2/4).

Adit menambahkan, ia sengaja menggelar pameran tersebut di Kota Lama untuk meramaikan kawasan cagar budaya itu. “Niat kita untuk meramaikan Kota Lama. Kalau kita bisa bikin ramai, maka kesan negatif akan menyingkir dengan sendirinya,” urainya.

Anda bisa melihat berbagai kondisi Kota Semarang pada zaman dahulu dan foto terbaru saat ini. Seperti gedung Jiwasraya, Taman Diponegoro, Jalan Kariadi, Balai Kota, Tjandi Baroe Jalan Sultan Agung, Banjir Kanal Barat, Jembatan Berok, Jalan S Parman, Jalan Pahlawan, hingga Stasiun Jerakah. (din)

You might also like

Comments are closed.