Kurang Ajar! 9 Pelajar SMP Embat 26 Motor

Ilustrasi curanmor. Puluhan tersangka pelaku curanmor beserta barang bukti yang berhasil diamankan di Mapolrestabes Semarang. Foto: metrosemarang.com/dok
Ilustrasi curanmor. Puluhan tersangka pelaku curanmor beserta barang bukti yang berhasil diamankan di Mapolrestabes Semarang. Foto: metrosemarang.com/dok

 

METROSEMARANG.COM – Sembilan pelajar SMP yang ada di Kota Solo berkomplot menjadi pencuri motor. Meski masih ingusan, komplotan ABG ini bekerja layaknya maling profesional. Tercatat sudah 26 sepeda motor mereka embat.

Para pelajar bandel ini berhasil diringkus Tim Reskrim Polsek Jebres. Sembilan pelajar yang ditangkap masing masing berinisial ARK (16), DV (16), YL (15), AAW (15), DJSK (13), NTN (14), CHY (15), YLS (14) dan DN (15). Mereka semuanya merupakan warga Kecamatan Jebres, Solo.

“Setelah berhasil mencuri kendaraan, mereka langsung mencopoti bagian-bagian tertentu. Setelah itu, onderdil kendaraan dijual di sejumlah pasar di kawasan Kota Solo,” jelas Kapolsek Jebres Kompol Edison Panjaitan, Selasa (15/9) siang.

Sepak terjang komplotan pelajar ini berakhir setelah polisi berhasil meringkus ARK, DV, YL, dan AAW. Dari hasil pengembangan, selanjutnya diamankan lima pelaku lainnya.

Sejauh ini barang bukti yang disita adalah tiga sepeda motor hasil curian, yakni Honda Grand, Honda Supra, dan Yamaha Vega. Mengingat para pelaku masih di bawah umur dan berstatus pelajar, mereka semuanya tidak ditahan. Mereka hanya dikenakan wajib lapor ke Polsek Jebres.

Polisi menerapkan langkah diversi sesuai tata cara penanganan anak sebagaimana diatur dalam Undang Undang (UU) Perlindungan Anak sampai ada putusan pengadilan. Polisi juga melibatkan unsur-unsur terkait dalam penanganannya seperti yayasan perlindungan anak. (metrojateng.com/dit)

You might also like

Comments are closed.