Ladies, Hati-hati Pakai Krim Sunscreen

Ilustrasi
Ilustrasi
PARA wanita biasanya sangat mengandalkan sunscreen atau tabir surya untuk melindungi kulit mereka dari terpaan sinar matahari. Untuk urusan melindungi kulit, krim tabir surya adalah pilihan yang tepat.
Sayangnya, tidak semua produk sunscreen baik untuk tubuh. Sebab beberapa krim sunscreen mengandung komposisi tertentu yang dapat berpengaruh pada organ reproduksi wanita.
Hal ini telah dipublikasikan dalam jurnal Environmental Science & Technology, berdasarkan penelitian yang menemukan bahwa wanita yang sering menggunakan benzophenone (atau Oxybenzone), yakni UV filter yang kerap digunakan di makeup dan tabir surya, memiliki resiko terserang endometriosis lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak terpapar benzophenone.
Agar terhindar dari endometriosis, disarankan agar para wanita mengurangi penggunaan tabir surya kimia, dan menggunakan tabir surya alami yang berbahan dasar mineral. Atau, gunakan topi, jaket maupun payung untuk menghindari paparan sinar matahari tanpa terkontaminasi zat berbahaya dalam tabir surya. (ren)

Comments are closed.