Ladies, Ini Tips Mencukur Rambut di Miss V

tips mencukur miss v sehat

Secara klinis memang dianjurkan bagi wanita untuk mencukur rambut di sekitar vagina atau miss V. Dengan mencukur rambut yang tumbuh di sekitar miss V dapat mengurangi tumbuh dan berkembangnya bakteri yang berbahaya bagi kesehatan organ intim wanita ini. Tapi karena area organ intim ini cukup sensitif, maka mencukur rambut di sekitar miss V perlu dilakukan secara hati-hati dan benar. Berikut tips mencukur rambut di area sekitar miss V yang perlu anda ketahui:

1.  Pilihlah alat cukur yang baru untuk menghindari infeksi kemerahan atau rasa gatal pada area miss V anda.

2. Sebelum digunakan, peralatan cukur sebaiknya direndam air hangat untuk membunuh bakteri.

3. Basahi area miss V dengan air hangat sehingga rambut lembut dan mudah digunting.

4. Buat posisi yang nyaman saat mencukur rambut kemaluan. Misalnya dengan duduk di bangku sambil mengangkat salah satu kaki dan menyandarkannya di bak mandi.

5. Lakukan  secara pelan-pelan dan sesuaikan arah tumbuhnya rambut kemaluan. Usahakan jangan menekan terlalu keras alat pencukur untuk mencegah iritasi di kulit.

6. Mencukur rambut di sekitar miss V sebaiknya dilakukan minimal sekali sebulan. Perlu diingat, jangan mencukur rambut kemaluan saat datang bulan karena saat itu organ intim cukup sensitif terhadap berbagai pengaruh dari luar.

7. Jika mencukur rambut di sekitar miss V dengan shaver, oleskan dulu shaving foam pada rambut kemaluan. Diamkan selama beberapa menit agar foam bekerja optimal melindungi area miss V.

Demikian ladies, tips mencukur rambut di miss V. Jangan lupa oleskan pelembab usai bercukur dan sedikit diangin-anginkan untuk menghindari efek rasa gatal di sekitar miss V. (hwd)

Comments are closed.