Laga Amal di Jatidiri Hasilkan Rp 16 Juta

Wali Kota Hendrar Prihadi usai mencetak gol ke gawang manajemen PSIS, Minggu (24/5) sore. Foto: metrosemarang.com/indra prabawa
Wali Kota Hendrar Prihadi usai mencetak gol ke gawang manajemen PSIS, Minggu (24/5) sore. Foto: metrosemarang.com/indra prabawa

SEMARANG – Laga amal yang digagas suporter Panser Biru, Minggu (24/5) di Stadion Jatidiri, berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 16 juta. Seluruh hasil laga amal ini akan disumbangkan untuk pemain-pemain PSIS Semarang.

Pada laga persahabatan yang diikuti tiga tim, PSIS, Pansr Biru dan Siwo PWI Jateng ini disaksikan lebih dari 1.000 penonton. Wali Kota Hendrar Prihadi yang ikut berpartisipasi, memberi apresiasi terhadap kegiatan yang digalang kelompok suporter tertua di Semarang itu.

“Saya sangat bangga dengan Panser Biru yang mampu membuat kegiatan positif untuk tim kesayangan kita semua, PSIS Semarang,” papar Hendi saat memberi sambutan.

Hendi tak sendirian datang ke Jatidiri. Orang nomor satu di Pemkot Semarang ini juga mengajak Ketua DPRD Supriyadi dan Dandim 0733/BS Semarang, Letkol Kav Puji Setiono.

Bahkan, Hendi juga turut memberi sumbangan sebesar Rp 5 juta. Sedangkan Supriyadi memberi bantuan Rp 2 juta. Dandim Puji Setiono dan Direktur Umum PDAM Tirta Moedal Edhy Haryono juga tak mau ketinggalan, dan masing-masing mendonasikan Rp 1 juta.

Tak hanya donasi uang, wali kota juga ikut main bersama tim Siwo PWI dan Muspida Semarang meladeni manajemen PSIS. Dalam duel yang berkesudahan 2-2 itu, Hendi sukses menjadi penyelamat timnya lewat eksekusi penalti di menit-menit akhir.

Selain sumbangan dari jajaran muspida yang mencapai Rp 9 juta, laga amal ini menghasilkan Rp 7 juta dari tiket penonton. Dengan demikian, total sumbangan adalah Rp 16 juta. (twy)

You might also like

Comments are closed.