Lahan Mangkrak Milik Djarum Dibikin Kantong Parkir Lawang Sewu

METROSEMARANG.COM – Sebuah lahan kosong di samping timur bangunan Lawang Sewu akan dimanfaatkan sebagai lahan parkir kendaraan bermotor oleh Pemerintah Kota Semarang. Lahan tersebut merupakan milik PT Djarum dan selama ini hanya dibiarkan mangkrak.

Lahan mangkrak samping Lawang Sewu yang akan dijadikan lokasi parkir oleh Pemkot Semarang. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

‘’Alhamdulillah kita sudah ketemu dengan pihak Djarum, lahan sebelah Lawang Sewu tersebut akan dimanfaatkan sebagai kantong parkir,’’ kata Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, Rabu (23/8).

Menurut wanita yang akrab disapa Mbak Ita ini, lahan tersebut akan digunakan parkir sehingga tidak ada permasalahan lagi terkait parkir kendaraan dari para pengunjung Lawang Sewu. Selama ini kendaraan wisatawan tersebut sering dikeluhkan menimbulkan keruwetan lalu lintas bahkan kemacetan di jalan inspeksi belakang Lawang Sewu dan bahkan di Jalan Pandanaran.

‘’Kami sampaikan terimakasih kepada manajemen Djarum, lahannya bisa dimanfaatkan sehingga di Lawang Sewu dan Pandanaran sudah tidak akan ada permasalahan parkir. Semua (kendaraan pengunjung) bisa masuk ke lahan itu,’’ kata Ita.

Namun demikian, dia mengaku belum mengetahui berapa kapasitas lahan tersebut untuk menampung kendaraan yang parkir. Hal tersebut akan dibahas lebih lanjut. (duh)

You might also like

Comments are closed.