Lampu Stadion Jatidiri ‘Prepet-prepet’, Tanding Malam Tak Maksimal

METROSEMARANG.COM – Buruknya pencahayaan di Stadion Jatidiri dikhawatirkan bakal menjadi kendala saat PSIS menjamu Persipon Pontianak, Kamis (27/4) besok malam. Pelatih Subangkit PSIS Subangkit mengakui jika timnya kesulitan menampilkan permainan terbaik dengan kondisi lampu penerangan yang kurang memadai.

Pemain PSIS mulai membiasakan berlatih malam hari di Stadion Jatidiri, Selasa (25/4). Foto: metrosemarang.com

PSIS akan menerima kunjungan Persipon Pontianak pada matchday 2 Grup 4 Liga 2. Semula kedua tim dijadwalkan bertanding pada Sabtu (29/4) sore di Jatidiri. Tapi operator tiba-tiba mengubah jadwal menjadi Kamis (27/4) malam karena pertandingan itu akan disiarkan televisi swasta.

“Perubahan jadwal ini tidak terlalu berpengaruh bagi kami karena masa recovery sudah cukup. Masalahnya cuma lampu stadion kurang memadai,” kata Subangkit usai memimpin latihan di Stadion Jatidiri, Selasa (25/4) malam.

Nyaris sebagian lampu penerangan di stadion berkapasitas 20 ribu penonton itu tidak berfungsi alias mati. “Kalau seperti ini permainan tidak akan maksimal. Mudah-mudahan manajemen bisa segera mengatasi masalah ini,” tutur eks pelatih Mitra Kukar.

Subangkit menyebut anak buahnya dalam kondisi siap tempur. Hanya Haudi Abdillah yang dipastikan absen karena masih dibekap cedera saat PSIS melibas Persipur Purwodadi, akhir pekan kemarin.

Untuk mengisi pos yang ditinggalkan eks PSCS Cilacap, Subangkit sudah menyiapkan Tegar Pribadi dan Anhar Latif sebagai pendamping Rio Saputro. “(Ahmad) Agung dan Ruud Gulid juga saya siapkan di pos stopper dan hasilnya tidak terlalu mengecewakan,” tutup Subangkit. (twy)

You might also like

Comments are closed.