Langkah Mudah Manikur di Rumah

ilustrasi
ilustrasi

Bagi wanita, tak ada bagian tubuh yang tidak penting. Semua bagian harus diperhatikan dan dirawat dengan baik agar menghasilkan tampilan yang cantik.

Begitupun perlakuan terhadap tangan. Para wanita biasanya tidak akan membiarkan tangan mereka tak terawat, meskipun hanya sekedar memotong kuku dan mewarnainya dengan kutek.

Nah bagi Anda yang ingin merawat tangan ala manikur di salon kecantikan, ikuti tips dari vemale berikut ini ya.

1. Membersihkan dan Relaksasi Tangan

Rendam tangan dalam air hangat yang diberi perasan lemon. Bila kulit Anda kering, gunakan air hangat yang diberi sedikit susu agar tangan Anda ternutrisi. Air hangat mampu membantu melunakkan kuku sehingga mudah dipotong dan dibersihkan.

2. Merapikan dan Membentuk Kuku

Langkah berikutnya adalah merapikan dan membentuk kuku Anda. Bersihkan kuku Anda terlebih dulu, kemudian rapikan atau bentuk kuku seperti yang Anda inginkan. Sesuaikan dengan bentuk jemari Anda agar terlihat cantik.

3. Scrubbing Alami

Ingin tangan Anda selembut kain satin? Mudah saja. Campurkan 1 sendok makan kopi dengan 2 sdm yoghurt tawar kental dan 2 sdm madu. Gosokkan pada kedua tangan Anda. Sesuaikan dengan sensitivitas kulit ya. Karena butiran kopi bisa dibilang cukup kasar.

Bila Anda tidak memiliki yoghurt tawar, bisa diganti dengan 1 sdm susu pembersih. Lakukan selama 5 menit, kemudian diamkan 20-30 detik. Bilas dengan air hangat.

4. Oleskan Body Butter

Gunakan body butter atau hand cream untuk menutrisi tangan Anda. Namun body butter lebih pekat dan kental serta mampu memberikan kelembaban ekstra pada tangan dan kuku. Pilih body butter atau hand cream dengan aroma yang merilekskan.

5. Kuku Panjang? Gunakan Pensil Untuk Bawah Kuku

Bila Anda hendak menghadiri event khusus dan memiliki kuku yang panjang, Anda bisa menggunakan pensil khusus untuk bagian bawah kuku. Pensil ini mampu memberikan kesan yang lebih bersih dan rapi pada kuku Anda.

6. Cat Kuku

Cat kuku adalah salah satu alternatif untuk membuat kuku Anda terkesan cantik dan rapi. Untuk sehari-hari, Anda bisa menggunakan top coat bening atau cat kuku warna nude. Untuk event khusus yang resmi, gunakan cat kuku dengan warna yang sesuai dengan tema outfit Anda. Sedangkan untuk event yang lebih santai, Anda bisa berkreasi dengan fimo atau cat kuku warna-warni.

Rawatlah tangan Anda, agar setiap sentuhan memberikan kesan yang tak akan terlupakan. (ren)

 

You might also like

Comments are closed.