Lapangan Simpang Lima akan Steril di Malam Pergantian Tahun

IMG_0148_20141227_105327

SEMARANG – Untuk kali pertama dalam beberapa tahun terakhir, warga Kota Semarang tidak akan menikmati pesta perayaan malam pergantian tahun di Lapangan Simpang Lima. Pemkot setempat telah mengeluarkan larangan penggunaan area lapangan untuk kegiatan massal.

Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, sampai akhir tahun 2014 tidak akan ada kegiatan massa yang diadakan di lapangan Simpang Lma, termasuk perayaan Tahun Baru 2015. Lapangan ini akan difungsikan lagi ketika rumput sudah benar-benar pulih.

Kondisi rumput yang rusak parah beberapa waktu lalu, membuat Pemerintah Kota Semarang melakukan peremajaan demi keindahan kota. Pemkot melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) kota Semarang, Ulfi Imran Basuki mengat telah menganggarkan Rp 200 juta untuk program peremajaan rumput Lapangan Pancasila Simpanglima Semarang.

Kendati tidak diadakan acara perayaan tahun baru, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Semarang, Agus Harmunanto telah melakukan langkah antisipatif mengenai penggunaan lapangan Simpanglima. Hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga agar lapangan tetap steril dari kegiatn massa. “Kami akan melakukan penutupan jalan di kawasan Simpang Lima,” kata dia.

Penutupan yang dilakukan adalah seperti pelaksanaan Car Free Day, yaitu sebagian Jalan Pahwalawan, Jalan Pandanaran dan Jalan A Yani. Sedangkan Jalan Gajahmada tetap bisa dilalui seperti biasa. (ade)

You might also like

Comments are closed.