Lapar di Malam Hari? Cobalah Cemilan Sehat Ini

Ilustrasi
Ilustrasi

MALAM hari lapar? Pasti sangat mengganggu aktivitas Anda, terutama ketika akan bersiap lembur. Namun, ketika akan ngemil di malam hari Anda teringat akan berat badan. Takut kalau berat badan akan bertambah alias gendut. Jangan kawatir, ini ada cemilan sehat anti gendut.

1. Pop corn

Makanan ini mengandung serat yang tinggi yang baik untuk kesehatan. Pop corn yang berasal dari biji-bijian ini juga mengandung karbohidrat sehingga dapat mengganjal perut sampai esok hari. Namun jangan masak pop corn dengan menggunakan mentega agar lebih sehat.

2. Kacang-kacangan

Makanan yang satu ini mengandung antioksidan tinggi, sehingga membuat tubuh menjadi sehat. Selain itu dapat membantu mengatur gula darah dan meningkatkan produksi serotonin dalam tubuh.

3. Sereal

Memakan sereal di malam hari, jangan ditambahkan dengan susu supaya berat badan tetap stabil namun perut tetap kenyang sampai pagi hari.

4. Buah-buahan

Cemilan ini kaya akan vitamin, serat dan nutrisi yang baik untuk tubuh. Makan buah sebanyak mungkin tidak akan menyebabkan kegemukan.

5. Sayuran

Sama seperti buah, sayuran mengandung banyak nutrisi yang diperlukan tubuh sehingga membuat tubuh menjadi sehat.

6. Agar-agar

Cemilan ini rendah kalori, hanya 10 kalori saja. Walaupun ditambah bahan lain seperti buah, gula dan susu, kalorinya hanya 70-80 kalori.

7. Gandum

Gandum mampu meningkatkan kadar triptophan (zat yang mendorong produksi serotonin). Cemilan ini membuat Anda tetap kenyang namun tidak akan mengakibatkan berat badan bertambah. (die)

Comments are closed.